Kriminalitas Tanahbumbu

Dikira Simpan Zenith di Sarung Bantal Sudah Oke, Ternyata Polisi Otak Lebih Oke Lagi!

Tak tanggung-tanggung, pelaku menyimpan zenithnya disarung bantal agar tidak ketahuan

Dikira Simpan Zenith di Sarung Bantal Sudah Oke, Ternyata Polisi Otak Lebih Oke Lagi!
man hidayat
Aang Saputra (30) warga Desa Kampungbaru Rt 04 Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanahbumbu dan barang bukti. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Satu lagi pengedar zenith diringkus jajaran Polsek Kusan Hilir, Kabupaten Tanahbumbu yang telah lama menjadi target operasi.

Kini pelaku sudah mendekam di dalam sel jeruji besi milik Polsek Kusan Hilir.

Adalah Aang Saputra (30) warga Desa Kampungbaru Rt 04 Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanahbumbu. Dia diringkus dirumahnya sendiri setelah melakukan transaksi jual beli zenith jenis carnophen.

Dia ringkus dirumahnya pada Kamis (2/11/17) sekitar pukul 13.30 Wita. Setidaknya ada sebanyak 587 butir zenith yang disimpan di dalam rumahnya.

Tak tanggung-tanggung, pelaku menyimpan zenithnya disarung bantal agar tidak ketahuan. Namun, kecerdikan jajaran kepolisian yang dipimpin langsung Kapolsek Kusan Hilir Iptu Mursani berhasil menemukan barang bukti tersebut.

Pelaku tak bisa berkutik lagi dengan apa yang dilakukan jajaran kepolisian setelah barang bukti tersebut ditemukan. Aang pun langsung digelandang ke Mapolsek Kusan Hilir untuk proses lebih lanjut.

Kapolsek Kusan Hilir Iptu Mursani, Jumat (3/11/17) mengatakan penangkapan terhadap pelaku dilakukan setelah adanya informasi masyarakat. Peaku yang sudah diincar ini pun akhirnya bisa dibekuk setelah adanya transaksi jual beli dirumahnya.

"Barang bukti yang diamankan sebanyak 587 butir zenit, serta uang Rp 2.478.000 yang disimpan dalam dompet warna merah cream yang diduga kuat hasil dari penjualan obat-obatan yang izin edarnya telah lama dicabut itu," katanya.

Dikatakannya, pelaku juga sudah meresahkan masyarakat sekitar karena menjual zenit. Warga kawatir anak-anaknya juga terkontaminasi dan menggunakan zenit bila pelaku masih berkeliaran.

"Kami berkomitmen untuk memberantas penyalahgunaan obat-obatan terlarang dan narkotika. Apalagi saya merupakan putra daerah, sudah kewajiban saya menjaga wilayah saya agar tetap aman dan nyaman. Kami juga meminta kepada masyarakat untuk menginformasikan bila ada yang mencurigkan diwilayahnya," katanya. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved