BanjarmasinPost/

Hotline

Guru Honorer di 2 Tempat

Saya adalah salah satu orangtua siswa SMA di Kab. HSS. Saya ingin bertanya, apakah diperbolehkan seorang guru honorer

Guru Honorer di 2 Tempat
Banjarmasinpost.co.id
Hot Line BPost 0816215000 

HULU SUNGAI SELATAN - Kepada Yth. Kadis Pendidikan Pemprov Kalsel. Saya adalah salah satu orangtua siswa SMA di Kab. HSS. Saya ingin bertanya, apakah diperbolehkan seorang guru honorer bekerja lebih dari 1 instansi?

Di sekolah sering tidak belajar, karena pada saat jam pelajaran, guru honor tersebut harus menyelesaikan kewajibannya pada instansi lain. Dan apakah dibenarkan seorang guru honor yang bukan dari S1 Pendidikan juga menjadi guru honor? Seperti dari sarjana teknik. Terima kasih atas penjelasannya. 085752738322

TANGGAPAN:
SEHUBUNGAN dengan pertanyaan saudara dengan ini kami sampaikan bahwa seorang guru honor/kontrak di SMA, SMK dan Diksus yang di SK kan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov. Kalsel sudah terikat kontrak dengan Disdikbud Prov. Kalsel, mereka tidak boleh lagi terikat kontrak dengan instansi lain.

Jika guru honor/kontrak tersebut membuat kontrak dengan instansi lain, mereka harus memilih salah satu atau mengundurkan diri sebagai guru honorer/kontrak.

Jika terbukti guru honorer/kontrak tersebut terbukti sering tidak masuk memberikan pelajaran dan memenuhi kewajibannya pada instansi lain, yang bersangkutan kita berhentikan sebagai guru honorer/kontrak.

Untuk menutupi kekurangan guru masih dibolehkan seseorang menjadi guru honorer/kontrak jika kompetensi memungkinkan untuk menjadi guru honor/kontrak. Demikian, terima kasih informasi dan perhatiannya.

H SYAMSI RIDUAN SSos, MPd
Kabid Pembinaan Ketenagaan Disdikbud Kalsel

Editor: BPost Online
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help