Berita Olahraga

Hebat, Lifter Remaja Kalsel Ini Sabet Tiga Emas Kejurnas Angkat Besi Satria Remaja II 2017

Lifter remaja putri Kalimantan Selatan (Kalsel), Riska Nur Amanda sukses memboyong tiga medali emas, dalam ajang Kejuaraan Nasional

Hebat, Lifter Remaja Kalsel Ini Sabet Tiga Emas Kejurnas Angkat Besi Satria Remaja II 2017
istimewa
Riska Nur Amanda (tengah), Lifter junior putri Kalsel meraih medali emas Kejurnas Terbuka Angkat Besi Satria Remaja II, di Sleman, Yogyakarta, Jumat (3/11/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, YOGYAKARTA - Lifter remaja putri Kalimantan Selatan (Kalsel), Riska Nur Amanda sukses memboyong tiga medali emas, dalam ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Terbuka Angkat Besi Satria Remaja II, di Sleman, Yogyakarta, Jumat (3/11/2017).

Atlit angkat besi yang akrab disapa Riska ini, mengukuhkan angkatan snatch sebesar 61 kilogram, kemudian di angkatan clean and jerk berhasil mengangkat barbel 75 kilogram, serta total angkatan sebesar 136 kilogram.

Riska yang bertanding di kelas 48 kilogram ini, berhasil mengungguli wakil Bengkulu yang meraih medali perak, serta wakil DKI Jakarta yang merebut medali perunggu.

Baca: Venue 8 Besar Liga 2 2017 Berubah, Martapura FC Merasa Diuntungkan

Pelatih angkat besi Kalsel, Mudjianto merasa senang dan bersyukur atas pencapaian yang diraih Riska di ajang Kejurnas remaja ini.

"Alhamdulillah, yang dicapai Riska sudah sesuai target, Insya Allah target enam medali emas sudah kami incar sejak awal, semoga bisa terwujud," terang Mudji, sapaan akrabnya kepada BPost Online.

Ia mengungkapkan, sebanyak empat lifter yang dikirim di ajang nasional ini. Dan incaran tiga emas selanjutnya, berpeluang diraih Alfina Damayanti yang akan bertanding di kelas 50 kilogram putri.

Baca: Alex Oxlade-Chamberlain dan Daniel Sturridge Tak Dipanggil, Keuntungan Bagi Liverpool

Pencapaian medali emas di ajang Kejurnas Satria Remaja II ini, merupakan peningkatan yang signifikan dari Riska.

Sebab, sebelumnya pada Kejurnas Satria Remaja I di Soreang, Bandung, Jawa Barat, April 2017 lalu, Riska gagal meraih medali dan hanya finish di urutan empat.

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved