BanjarmasinPost/

Kuliner

Makanan dalam Rantang Ini Mengajak Bernostalgia ke Masa Lalu, Yuk Nikmati di Grand Dafam Q Hotel

Rantang adalah simbol kenangan masa kecil. Hampir semua orang punya kisah tersendiri terhadap kotak makan yang biasa digunakan

Makanan dalam Rantang Ini Mengajak Bernostalgia ke Masa Lalu, Yuk Nikmati di Grand Dafam Q Hotel
banjarmasinpost.co.id/salmah
Makanan yang Tersaji dalam Rantang Ini Mengajak Bernostalgia ke Masa Lalu 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Rantang adalah simbol kenangan masa kecil. Hampir semua orang punya kisah tersendiri terhadap kotak makan yang biasa digunakan untuk membawa bekal makan ini.

Belum banyak orang tahu mengenai kisah tentang kotak makan. Seperti dilansir dari The daily meal, tren membawa bekal sebenarnya sudah ada sejak awal 1900-an.

Bagi sebagian orang Indonesia, mungkin sampai sekitar tahun 80-an, rantang setia menemani momen-momen penting antar manusia.

Baca: Busyet! Ojek Pangkalan Ini Bentak Sandiaga Uno dengan Kata Kasar, Dia Enggak Tahu Siapa Saya

Sebagai wadah hantaran makanan ke handai taulan saat syukuran, atau saat peringatan wafatnya salah satu anggota keluarga.

Muh Roy Amazon, General Manager Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru, mengaku sudah lupa kapan terakhir memperoleh atau memberikan makanan dengan menggunakan rantang, sampai beberapa hari yang lalu ia mendapatkan makan siang dalam rantang alumunium yang klasik itu.

"Dan masih seperti dulu, seolah-olah rasa makanan yang ada di rantang tersebut kenikmatannya meningkat beberapa level," ungkapnya.

Wadah makan unik ini juga pernah jadi kawan setianya ketika bertamasya. Menurut Roy, dulu ketika akan ke Puncak Bogor, Ibunya sibuk menyiapkan bekal di rantang.

Baca: Beredar! Daftar Ini yang Diduga Katalog Wanita Penghibur Hotel Alexis, Isinya Sungguh Mengejutkan!

“Biar nanti di sana ndak usah jajan. Begitu alasan ibu saya sambil memasukkan nasi, tempe kering, sayur, dan beberapa panganan tradisional ke dalam rantang alumunium hijau kembang-kembang," kisah Roy.

Nah, ingatkah kapan terakhir kali menerima kiriman makanan atau makan dari rantang alumunium?

Anda yang kangen rantangan, Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru menghadirkan paket Nasi Rantangan untuk mengenang kembali masa-masa kecil bahagia dan nikmatnya menikmati masakan rumahan.

Menu paket Nasi Rantangan tersebut ada nasi putih, ayam goreng, tempe bacem, tahu bacem, sayur asam, empal daging, buah-buahan segar dan lainnya.

"Semua menu rasanya persis sekali dengan masakan yang biasa dimasak oleh Ibu kita di rumah," ujar Roy.

Biar tidak penasaran hubungi Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru di 0511-4770099 atau WA ke 08115120099.

Penulis: Salmah
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help