Kriminalitas Kotabaru

Menantu dan Mertua Kompak Edarkan Zenith, Begini Kronologi Penangkapannya

Iyas pun harus berurusan dengan petugas karena diduga mengedarkan obat keras Carnophen alias Zenith yang telah dicabut izin edarnya.

Menantu dan Mertua Kompak Edarkan Zenith, Begini Kronologi Penangkapannya
Ist
Tersangka Iyas Mail tersangka pengedar zenith yang diamankan

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Iyas Mail alias Iyas tidak berkutik saat diringkus anggota Sat Res Narkoba Polres Kotabaru di rumahnya di Jalan Pangeran Kacil, RT 10, Desa Hilir Muara, Kecamatan Pulaulaut Utara, Jumat (3/11/2017).

Iyas pun harus berurusan dengan petugas karena diduga mengedarkan obat keras Carnophen alias Zenith yang telah dicabut izin edarnya.

Selain mengamankan tersangka, petugas Sat Res Narkoba juga menyita barang bukti 206 butir zenith, satu buah handphone dan uang diduga hasil penjualan Rp 130 ribu.

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto SIK melalui Kasat Narkoba AKP Margono mengatakan, Iyas diciduk di rumahnya berawal dari anggota mengamankan AR di sekitar kawasan jalan Pangeran Kacil.

Baca: Pernah Melakukan Hal-hal Ini Saat Salat? Ternyata Setan Ini Yang Mengganggu, Begini Kata Pak Ustadz

AR diamankan dalam keadaan mabuk saat intergorasi mengaku mendapatkan zenith dari tersangka Iyas. Karena ketika dilakukan pemeriksaan petugas menemukan enam butir zenith di dalam saku celana AR.

"Sebenarnya tersangka sudah beberapa hari kami intai karena mengedarkan zenith. AR membeli dan langsung meminumnya di rumah Iyas," ujar Margono.

Tak pelak, bersama barang bukti 200 butir atau dua bok zenith yang diamankan dari Iyas, ditambah enam butir yang dijual ke AR. Iyas langsung digiring ke Polres Kotabaru menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Terpisah, selain mengamankan Iyas Mail. Petugas yang melakukan pengembangan meringkus orang diduga jaringan dalam pengedaran zenith tersebut.

"Begitu Iyas kami tangkap dan dikembangkan ternyata zenith didapat dari Nasriah alias Tiara," jelas Margono.

Baca: Klasemen Liga 1 Setelah Persija Kalahkan Persib 1-0, Bhayangkara FC Kembali ke Puncak

Tiara, warga jalan Nelayan, RT 01, Desa Kotabaru Hilir, Kecamatan Pulaulaut Utara Kotabaru diamankan saat berada di rumah.

Selainn Tiara, juga diamankan pelaku lainnya yakni Babah, warga Perumnas Rampabaru, Desa Semayap, Kecamatan Pulaulaut Utara.

Keterlibatan Babah, dalam pengedaran tersebut karena sebagai penyimpan barang miliki Tiara.

"Tiara mengaku zenith didapat dari Nurhayati alias Hj Ati yang juga mertua dari Tiara. Nurhayati tidak mengaku, tapi kami cukup bukti melakukan penahanan. Karena keterangan saksi juga menguatkan. Barang bukti diamankan 324 butir," tandasnya. (*)

Penulis: Herliansyah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved