Kriminalitas Tabalong

Pendirian Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah di Tabalong, Calon Mahasiswa tak Hanya dari Tabalong

Saat ini proses yang dilalui adalah visitasi dan verifikasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) dan juga Kemenag RI.

Pendirian Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah di Tabalong, Calon Mahasiswa tak Hanya dari Tabalong
banjarmasinpost.co.id/dony usman
Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) dan Kementerian Agama (Kemenag) melakukan visitasi ke Kabupaten Tabalong, Jumat (3/11/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Tahapan pendirian Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Syekh Muhammad Nafis Kabupaten Tabalong, terus berjalan.

Saat ini proses yang dilalui adalah visitasi dan verifikasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) dan juga dari Kementerian Agama (Kemenag) RI.

Ini merupakan proses yang harus dilalui sebelum bisa mendapatkan izin dari Kemenag RI untuk pendirian STIT Syekh Muhammad Nafis kabupaten Tabalong.

Tim Percepatan Pendirian STIT, H Erwan, Jumat (3/11/2017) siang, mengatakan, semua komponen untuk bisa mendapatkan izin sudah disiapkan.

Baca: Pernah Melakukan Hal-hal Ini Saat Salat? Ternyata Setan Ini Yang Mengganggu, Begini Kata Pak Ustadz

"Semua komponen sudah siap baik tenaga pengajar, calon mahasiwa, sarana prasarana, pendanaan dan lainnya," kata Erwan.

Untuk calon mahasiswa sendiri berdasarkan data yang sudah ada, terdapat sekitar 50 orang.

Semuanya itu bukan hanya berasal dari Kabupaten Tabalong, tapi juga ada yang dari kabupaten tetangga seperti Balangan dan juga ada yang dari Kaltim.

Menurutnya, hal ini menjadi satu indikator bila keberadaan STIT di Tabalong, mendapat antusias atau respon tinggi dari masyarakat.

"Apalagi di Tabalong ada lembaga SMA sebanyak 13, 10 SMK dan 10 lebih MTs. Ini juga menjadi potensi. Selain posisi Tabalong juga stratgeis karena berada di lintasan tiga provinsi, Kalsel, Kaltim dan Kaltim," ungkapnya.

Bukan hanya itu, keberadaan STIT ini juga menjawab kebutuhan yang ada karena selama ini belum ada perguruan tinggi Islam di Tabalong.

Halaman
12
Penulis: Dony Usman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help