Serambi Ummah

Pernah Melakukan Hal-hal Ini Saat Salat? Ternyata Setan Ini Yang Mengganggu, Begini Kata Pak Ustadz

Salat adalah ibadah paling menentukan posisi seorang hamba di akhirat kelak. Jika salatnya baik, maka baiklah nilai amal yang lain.

Pernah Melakukan Hal-hal Ini Saat Salat? Ternyata Setan Ini Yang Mengganggu, Begini Kata Pak Ustadz
Khanzab setan pengganggu orang salat (sumber: Youtube Tamansurga) 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Salat adalah ibadah paling menentukan posisi seorang hamba di akhirat kelak. Jika salatnya baik, maka baiklah nilai amal yang lain, begitu pula sebaliknya.

Pernahkan merasa saat muncul adanya niat untuk menunda salat? niat tersebut muncul dari bisikan setan spesialis yang mengganggu orang saalat. Setan itu adalah Khanzab, dia menempuh segala cara agar shalat seorang hamba kosong dari nilai atau minimal rendah kualitasnya.

Utsman pernah bertanya kepada Rasulullah: “Wahai Rasulullah, setan telah mengganggu salat dan bacaanku.”

Rasulullah bersabda: “Itulah setan yang disebut dengan ‘Khanzab’, jika engkau merasakan kehadirannya maka bacalah ta’awudz kepada Allah dan meludah kecillah ke arah kiri tiga kali.” (HR Ahmad)

Baca: Malas Seharian, Ternyata Ikatan Setan Ketika Tidur Belum Terlepas, Begini Rasulullah Atasinya

Utsman melanjutkan: “Akupun melaksanakan wejangan Nabi tersebut dan Allah mengusir gangguan tersebut dariku.”

Dilansir dari akun youtube Taman Surga, Ustaz Adi Hidayat menjelaskan bahwa setan Khanzab akan mejauhi manusia saat azan berkumandang. Apabila azan sudah selesai, dia akan kembali menggoda manusia agar menunda waktu salat.

Ingatlah, Allah telah menciptakan setan Khanzab. Dia setan spesialis pengganggu shalat. Khanzab, setan spesialis yang mengganggu orang shalat, menempuh segala cara agar shalat seorang hamba kosong dari nilai atau minimal rendah kualitasnya.

Sebagaimana sahabat Utsman bin Affan pernah bertanya kepada Rasulullah, “Wahai Rasulullah, setan telah mengganggu shalat dan bacaanku.” Beliau bersabda, “Itulah setan yang disebut dengan ‘Khanzab’, jika engkau merasakan kehadirannya maka bacalah ta’awudz kepada Allah dan meludah kecillah ke arah kiri tiga kali.” (HR. Ahmad)

Baca: Begini Tuntunan Salat Agar Bisa Khusyuk Seperti Diajarkan Rasulullah, Semua Dimulai dari Wudhu

Ustadz Adi Hidayat
Ustadz Adi Hidayat (Al Ihsan TV)
Halaman
12
Penulis: Amirul Yusuf
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved