Kriminalitas Banjarmasin

Ternyata Kasus Perjalanan Dinas Tak Berhanti, Penyidik Lanjutkan dengan Cara Ini

Dalam waktu dekat penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejati Kalsel akan melakukan ekspose atas kasus ini bersama pihak penyidik Kejaksaan Agung

Ternyata Kasus Perjalanan Dinas Tak Berhanti, Penyidik Lanjutkan dengan Cara Ini
irfani rahman
Kasi Penyidikan Kejati Kalsel, Muib SH 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Penyidikan kasus perjalanan Dinas Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalsel 2015 tampaknya terus bergulir hingga kini. Meski pemeriksaan untuk sementara telah selesai bukan berarti kasus ini berhenti.

Dalam waktu dekat penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejati Kalsel akan melakukan ekspose atas kasus ini bersama pihak penyidik Kejaksaan Agung (Kejagung) RI di Jakarta.

Asisten Pidana Khusus Munaji melalui Kasi Penyidikan Muib , Kamis (2/11) siang menuturkan dalam waktu tak lama lagi pihaknya akan melakukan ekspose kasus ini ke Kejaksaan Agung.

"Dalam waktu tidak lama lagi kita akan ekspose, ya, kita minta arahan, petunjuk untuk langkah kedepannya," ucapnya ketika ditanya kenapa meski ekspose ke Kejagung,

Apakah kasus ini telah memenuhi unsur pidana atau dua alat bukti , Muib mengatakan tentunya pihaknya tetap yakin kalau kasus ini memenuhi unsur .
Berapa uang titipan kelebihan perjalanan dinas yang telah dikembalikan para anggota legislatif? Apakah ada penambahan? Muib mengatakan masih sekitar Rp5 miliar.

Untuk saat ini sembari menunggu ekspose di Kejagung pihaknya pun tengah mengevaluasi berkas kasus ini , apakah ada yang kurang atau sudah dirasa cukup. Jika kurang pihaknya pun akan melakukan pemanggilan-pemanggilan kembali.

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved