Berita Banjarmasin

Di Seminar Ini Ketua TP PKK Memberi Penjelasan Bagaimana Cara Mengurangi Masalah Kurang Gizi

Kegiatan Tanwir 1 Nasyiatul Aisyiyah periode 2016-2020 di Banjarmasin rupanya masih berlangsung.

Di Seminar Ini Ketua TP PKK Memberi Penjelasan Bagaimana Cara Mengurangi Masalah Kurang Gizi
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
seminar Keluarga Muda Tangguh Bebas Stunting yang berlangsung di Hotel Grand Mentari, Banjarmasin, Minggu (5/11/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kegiatan Tanwir 1 Nasyiatul Aisyiyah periode 2016-2020 di Banjarmasin rupanya masih berlangsung. Panitia penyelenggara telah siapkan sejumlah seminar paskarangakaian acara tersebut.

Satu di antaranya ialah seminar Keluarga Muda Tangguh Bebas Stunting yang berlangsung di Hotel Grand Mentari, Banjarmasin, Minggu (5/11/2017). Dimana yang mengisi materi pada seminar tersebut ialah Ketua PKK Banjarmasin, Siti Wasilah.

Pada seminar yang diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai provinsi di Indonesia tersebut, Siti Wasilah menyampaikan materi tentang pencegahan stunting dan peran PKK terhadap fenomena tersebut.

Baca: Heboh Ada Bunga Bangkai di Batulicin, Ternyata Nama dalam Bahasa Banjarnya Bikin Ngakak!

Stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam waktu cukup lama akibat pemberian makanan yang tidak sesuai dengan kebutuhan gizi. Stunting terjadi mulai janin masih dalam kandungan dan baru terlihat saat anak berusia dua tahun.

"Ada dua hal yang harus dilakukan untuk mengurangi stunting ini. Yakni menanggulangi dan tahu bagaimana mencegah generasi matang yang belum memasuki dunia pernikahan malah menikah. Selain itu bagaimana upaya gerakan pemuda pemudi Banjarmasin untuk mendukung gerakan zero stunting," ucap Siti Wasilah.

Baca: Inilah 8 Manifesto yang Merupakan Terget Tanwir 1, Soal Rokok dapat Peringatan Keras!

Pasca selesai materi, pengisi acara membuka sesi tanya jawab pada seminar tersebut. Pun interaksi antara para peserta dan Siti Wasilah pada saat tanya jawab terlihat interaktif. Tiga peserta dipersilakan mengajukan pertanyaan. Siti Wasilah pun secara lancar menjawab pertanyaan tersebut.

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help