Kriminalitas Kotabaru

Gila! Pelajar Ini Sangat Nekat Bongkar Kantor BPKB, Mengejutkan yang Dicurinya

Empat tersangka, dua di antaranya masih berstatus pelajar itu ditangkap terpisah di wilayah Jalan Jamrud, Desa Dirgahayu, Kecamatan Pulaulaut Utara

Gila! Pelajar Ini Sangat Nekat Bongkar Kantor BPKB, Mengejutkan yang Dicurinya
net
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Lebih kurang delapan bulan berkeliaran tiga pelaku pencurian dengan pemberatan dan seorang diduga penadah hasil kejahatan tersebut ditangkap anggota Buru Sergap (Buser) Polres Kotabaru, Kamis (2/11/2017) kemarin.

Empat tersangka, dua di antaranya masih berstatus pelajar itu ditangkap terpisah di wilayah Jalan Jamrud, Desa Dirgahayu, Kecamatan Pulaulaut Utara Kotabaru oleh anggota reskrim berjuluk 'Macan Bamega' ini.

Mereka adalah RS, warga Jalan Gagah Lurus, RT 06, Desa Dirgahayu, Kecamatan Pulaulaut Utara. Kemudian RA, warga Jalan Demangleman, RT 05/02, Desa Dirgahayu, Kecamatan Pulaulaut Utara.

Sedangkan dua pelaku lainnya berusia dewasa terlibat dalam kejahatan itu, Adam Ramadhan, warga Jalan Demangleman, RT 06/02, Desa Dirgahayu, Kecamatan Pulaulaut Utara.

Kemudian, Bambang Akhmad alias Bambang, warga Jalan Mega Indah, RT 05, Desa Semayap, Kecamatan Pulaulaut Utara yang diduga adalah penadah hasil pencurian dilakukan tiga pelaku.

Selain berhasil meringkus tiga pelaku dan seorang penadah, anggota tim 'Mancan Bamega' juga mengamankan barang bukti satu unit CPU merek LG warna hitam.

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto SIK melalui Kasat Reskrim AKP Suria Miftah Irawan SIK membenarkan, anggotanya meringkus tiga pelaku dan seorang penadah hasil curian terjadi pada 29 Maret 2017 lalu.

Menurut Suria, para pelaku melakukan pencurian dengan cara membongkar ruang kantor Balai Penyuluhan Keluarga Berencana di Jalan Widuri, Desa Dirgahayu, Kecamatan Pulaulaut Utara Kotabaru.

Aksi dari para pelaku berhasil menggasak uang tunai Rp 4 juta di dalam laci sebuah meja di dalam ruang kantor, serta central procesing unit (CPU) merek LG Ultus.

Diketahui terjadi pencurian dengan pemberetan, saat pegawai kantor ingin bekerja di Balai Penyuluhan Keluarga Berencana (BPKB).

Dibuat terkejut saat membuka kunci pintu, karena ruang kantor balai sudah dalam keadaan berantakan. Bahkan saat itu juga ditemukan salah satu kursi yang terbakaran diduga karena ulah pelaku.

Atas kejadian tersebut, jelas Suria, korban menderita kerugian Rp. 6,5 juta.

"Tersangka sudah diamankan dan sedang menjalani pemeriksaan penyidik," tandasnya.

Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help