Berita Hulu Sungai Utara

NEWSVIDEO: Lagu Doraemon Bawa Youtuber Amuntai Ini ke Jepang

Berawal dari kegemarannya di bidang musik saat duduk di Sekolah Menengah Atas (SMA), Ahmad Rusydi Ilhamy

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Berawal dari kegemarannya di bidang musik saat duduk di Sekolah Menengah Atas (SMA), Ahmad Rusydi Ilhamy warga Desa Kota Raja Kecamatan Amuntai Selatan Kabupaten Hulu Sungai Utara ini berkesempatan tampil di Jepang.

Kesempatan tampil itu setelah dirinya mendapat undangan dari penyelenggara Nodojiman The World dari Jepang sebagai kontestan menyanyi lagu jepang. Kontes ini dikhususkan bagi warga bukan jepang yang mampu menyanyikan lagu jepang dengan baik.

Diundangnya Ilhamy ke Jepang karena pihak penyelenggara Nodojiman The World melihat hasil cover lagu jepang yang diunggahnya di channel youtubenya Ilhamy Rusyidi Ahmad.

Baca: Jadwal Liga Inggris Malam Ini, Beda Kepentingan Duel Manchester City vs Arsenal

Pada bulan Juli lalu, panitia yang menghubunginya meminta untuk mengirimkan beberapa cover lagu jepang yang dijadikan sebagai bahan seleksi. Setelah beberapa bulan tak ada kabar, akhirnya pihak panitia kembali menghubunginya melalui email bahwa dirinya lolos seleksi dan diminta untuk tampil langsung di Jepang.

Perasaan senang jelas dirasakan Ilhamy mengingat karyanya dalam menyanyikan lagu jepang mendapat apresiasi dari orang Jepang langsung. Kontes Nodojiman The World juga akan ditampilkan di televisI Jepang.

Baca: LIVE STREAMING Madura United Vs Barito Putera, Peter Odemwingie Bikin Skor 3-1

Untuk syutingnya akan dilaksanakan pada 9 November dan tayang di 29 televisi jepang pada tanggal 25 November 2017. “Dari Indonesia hanya saya, akan tampil bersama 15 kontestan lain dari Amerika, Italy, India, Laos dan beberapa Negara lainnya,” ujarnya.

Saat ini Ilhamy terus berlatih menghafal lagu jepang, serta melatih vocal untuk memaksimalkan penampilannya. Ilhamy akan membawakan lagu Himawari No Yakusoku yang merupakan soundtrack film Doraemon ‘Stand by me’.

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved