Berita Kabupaten Banjar

NEWSVIDEO : Pernak-pernik Berwarna-warni Kini Menghiasi Pasar Kuliner Martapura

Namun siapa sangka, kini wajah baru malah terlihat berbeda di kawasan Pasar Kuliner tersebut. Puluhan pernak-pernik terpasang ramai

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Mendengar Pasar Tradisional, tentu yang muncul di benak masyarakat biasanya tidak lain adalah tempat berbelanja sederhana.

Bahkan akibat kondisinya yang dianggap kalah bersaing dengan keberadaan pasar modern saat ini, membuat kehadiran pasar tradisional pun perlahan ditinggalkan.

Tidak terkecuali, Pasar Bauntung Batuah atau khususnya lapak pedagang kuliner di Jalan Angsana Kota Martapura Kabupaten Banjar Kalsel, kini kondisinya yang kian kumuh, membuat daya tarik lapak tersebut pun kerap dikeluhkan.

Namun siapa sangka, kini wajah baru malah terlihat berbeda di kawasan Pasar Kuliner tersebut. Puluhan pernak-pernik terpasang ramai menghiasi puluhan teras lapak para pedagang.

Baca: LIVE STREAMING Chelsea Vs Manchester United, The Blues Unggul di Stamford Bridge

Bahkan dengan kehadiran bola kecil dan payung-payung yang terpasang bergantung dan berjejer itu, pengunjung yang biasanya hanya berbelanja kini menyempatkan diri dengan berswafoto ria di bawah hiasan tersebut.

Jannah, seorang pedagang kuliner di kawasan tersebut mengaku sangat mengapresiasi terobosan yang dilakukan pihak PD Pasar Bauntung Batuah itu.

Namun ia juga berharap selain kehadirannya pernak-pernik itu, lapaknya berdagang juga bisa diperbaharui sehingga menimbulkan kesan yang cantik saat menggelar berbagai macam khas makanan Banjar.

"Ya, karena papan dan tiang sudah banyak yang lapuk. Selain itu, seperti terpal ini biasanya harus dilepas bila ada penilaian Adipura. Jadi mudah-mudahan ada perbaikan secara keseluruhan guna mempercantik Pasar Kuliner di sini, " tutupnya.

Baca: LIVE STREAMING Sassuolo Vs AC Milan, Rossoneri Terancam Turun Empat Tingkat

Halaman
12
Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help