Berita Olahraga

Tim Renang NPC Kalsel Incar Juara Umum Peparprov Kalsel 2017, Ini yang Disiapkan

Kontingen renang National Paralympic Commitee (NPC) Banjarmasin, melakukan persiapan serius menyongsong ajang Pekan Olahraga Provinsi

Tim Renang NPC Kalsel Incar Juara Umum Peparprov Kalsel 2017, Ini yang Disiapkan
istimewa
Tim renang NPC Banjarmasin saat latihan di kolam renang GOR Hasanuddin HM.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kontingen renang National Paralympic Commitee (NPC) Banjarmasin, melakukan persiapan serius menyongsong ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Tabalong Kalimantan Selatan (Kalsel) 2017, Desember mendatang.

Sebanyak 14 perenang telah menjalani latihan intensif, yang digelar di kolam renang GOR Hasanuddin HM sejak Oktober 2017 lalu.

Pelatih tim renang NPC Banjarmasin, Djuhriannoor mengaku optimistis tim renang Banjarmasin mampu memboyong banyak medali di ajang khusus penyandang disabilitas itu.

Baca: Live Streaming Madura United vs Barito Putera : Tergelincir, Peluang Juara Amblas

"Di Peparprov sebelumnya kami meraih 30 medali emas, mudah-mudahan di Peparprov kali ini kami dapat mempertahankan," ujar pria yang akrab disapa Ateng ini.

Demi mewujudkan itu, sejumlah perenang yang mewakili Banjarmasin telah berlatih hingga enam kali dalam sepekan. Dari 14 atlit itu, termasuk Nur Aimah yang ikut memperkuat Banjarmasin.

Sebagaimana diketahui, Nur Aimah telah berlaga di Asian Para Games 2017, di Kuala Lumpur, Malaysia September lalu. Perenang berusia 17 tahun ini sukses mempersembahkan satu medali emas dan dua medali perunggu.

Menurut Ateng, kehadiran Nur Aimah dapat menjadi andalan demi berkontribusi mendulang medali emas di ajang empat tahunan itu.

Kendati demikian, Ateng tidak ingin hanya bertumpu pada satu atlit saja. Ia mengharapkan seluruh tim renang Banjarmasin dapat memiliki peluang yang sama dalam mempersembahkan medali.

Ditambahkannya, pada Peparprov nanti, satu atlit hanya diperbolehkan bertanding di empat nomor pertandingan.

Baca: Hadapi Ajang Porparprov 2017, Atlet NPC Balangan Rutin Latihan

Mengenai nomor andalan lainnya, Ateng menyebutkan sistem pertandingan NPC tergantung klasifikasi, sehingga ia tidak dapat memprediksi secara rinci peluang raihan medali emas dari tim NPC Banjarmasin.

"Kekuatan hampir merata, setiap daerah memiliki atlet yang berklasifikasi bagus, jadi persaingan kemungkinan berjalan ketat," pungkasnya.

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved