Berita Hulu Sungai Utara

Mau Tahu Kisah Youtuber Amuntai yang Diundang Tampil di Jepang? Simak Ini

Kontes dikhususkan bagi warga bukan jepang yang mampu menyanyikan lagu jepang dengan baik.

Mau Tahu Kisah Youtuber Amuntai yang Diundang Tampil di Jepang? Simak Ini
Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurnia Wati
Youtuber Amuntai 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Berawal kegemarannya di bidang musik saat duduk di Sekolah Menengah Atas (SMA), Ahmad Rusydi Ilhamy, warga Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara berkesempatan diundang penyelenggara Nodojiman The World dari Jepang sebagai kontestan menyanyi lagu jepang. Kontes dikhususkan bagi warga bukan jepang yang mampu menyanyikan lagu jepang dengan baik.

Ilhamy beruntung diundang ke negeri sakura karena pihak penyelenggara, Nodojiman The World terpesona melihat hasil cover lagu Jepang yang diunggah Ilhamy pada youtube channelnya. Juli lalu, panitia menghubungi Ilhamy meminta mengirimkan beberapa cover lagu Jepang yang dijadikan sebagai bahan seleksi.

Setelah beberapa bulan tak ada kabar, akhirnya panitia kembali menghubunginya melalui email menyatakan Ilmy lolos seleksi dan diminta tampil langsung di Jepang.

Perasaan senang jelas dirasakan Ilhamy mengingat karyanya dalam menyanyikan lagu jepang mendapat apresiasi dari orang Jepang langsung. Kontes Nodojiman The World akan ditampilkan di televise jepang. Syuting akan dilaksanakan pada 9 November dan tayang di 29 televisi jepang pada 25 November 2017.

“Dari Indonesia hanya saya yang tampil bersama 15 kontestan lain dari Amerika, Italy, India, Laos dan beberapa negara lainnya,” ungkap Ilhamy ditemui di kediamannya, akhir pekan tadi.

Lelaki kelahiran 14 Agustus 1990 ini selain jago bernyanyi juga mahir memainkan alat musik gitar dan piano. Bukan hanya itu, Ilhamy juga mahir memainkan acapella hanya melalui olah suara layaknya bix box yang dipelajarinya secara otodidak.

Beberapa cover lagu juga dilengkapi video klip diambilnya di beberapa tempat di pusat kota Amuntai. Seperti di mascot Itik kota Amuntai dan lapangan pahlawan.

Ilhamy berharap bisa memperkenalkan kota Amuntai kepada pengikutnya di media sosial terutama youtube.

Sudah puluhan cover lagu diunggah Ilhamy di youtube channel yang memiliki 9.000an subscribe. Setiap video unggahannya selalu mendapat banyak like, yang membuat Ilhamy semakin gemar membuat video video baru.

Untuk membuat satu buah video memerlukan waktu selama dua hingga enam hari, jika hanya cover lagu biasa lebih mudah, namun jika acapella memerlukan waktu lebih banyak karena perlu mengambil video beberapa kali baru disatukan dalam proses editing.

Halaman
12
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved