Berita Banjarbaru

Nadjmi Senang Adanya Bantuan Program CSR dari PLN

Nadjmi mengatakan bahwa bantuan yang diberikan PLN sangat sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh Pemerintah Kota Banjarbaru.

Nadjmi Senang Adanya Bantuan Program CSR dari PLN
ist/Humas PLN
Wali Kota Banjarbaru, H Nadjmi Adhani (tiga dari kiri) dan GM PLN Wilayah Kalselteng, Rustamadji (empat dari kiri) berfoto bersama jajaran Pemko Banjarbaru dan PLN Wilayah Kalselteng usai penyerahan bantuan, Senin (6/11/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan oleh PLN Kalselteng. Nadjmi mengatakan bahwa bantuan yang diberikan PLN sangat sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh Pemerintah Kota Banjarbaru.

"Kami sangat terbantu dengan bantuan Rumah Disabilitas Netra dari PLN karena saat ini kami sedang mencoba mengembangkan dan memberdayakan kawan-kawan disabilitas netra dalam satu tempat di mana mereka akan mendapat pembinaan.

Sehingga kami berharap tidak ada lagi penyandang disabilitas netra yang berada di pinggir jalan dan seolah-olah tidak mendapat perhatian dari Pemerintah Kota Banjarbaru," ujar Nadjmi.

Selain itu Nadjmi juga mengapresiasi bantuan toilet mobile yang diberikan PLN Kalselteng karena berbagai event berskala lokal, regional maupun nasional banyak dilangsungkan di Banjarbaru, khususnya di Lapangan Murjani. Banyaknya kegiatan tersebut melibatkan banyak orang berkumpul di lokasi tersebut namun Pemerintah Kota memiliki keterbatasan untuk menyediakan fasilitas sanitasi bagi mereka.

"Sebenarnya saat ini pemerintah kota sudah memiliki toilet mobile namun kapasitasnya terbatas. Kadang-kadang fasilitas sanitasi tersebut juga dipinjam oleh pemerintah provinsi. Oleh karena itu bantuan ini kami rasa sangat pas seiring dengan semakin banyaknya kegiatan yang dilaksanakan di Banjarbaru," katanya.

Senin (6/11/2017) PLN (Persero) Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (PLN Kalselteng) memberikan bantuan Pembangunan Rumah Disabilitas Netra dan Bantuan Toilet Mobile kepada wali Kota Banjarbaru.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh General Manager PLN Kalselteng, Rustamadji kepada Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani pada Apel Gabungan Seluruh SKPD Kota Banjarbaru.

Kedua bantuan tersebut merupakan salah satu Program Corporate Social Responsibility (CSR) PLN. Bantuan ini juga merupakan salah satu wujud PLN dalam menerapkan Good Corporate Governance agar keberadaannya memiliki makna bagi masyarakat.

Rustamadji menyampaikan bahwa bantuan Pembangunan Rumah Disabilitas Netra merupakan komitmen PLN untuk turut berpartisipasi dalam peningkatan kesejahteraan rakyat, khususnya bagi para penyandang disabilitas tuna netra. Rustamadji berharap bantuan dua unit rumah dapat bermanfaat bagi penyandang disabilitas netra di Banjarbaru.

"Pemberian bantuan ini bertujuan agar penyandang disabilitas netra memiliki tempat tinggal yang layak huni. Adanya bantuan ini juga mendukung program Pemerintah Kota Banjarbaru agar para penyandang disabilitas netra mendapatkan pemberdayaan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," ujar Rustamadji. (*)

Penulis: Sofyar Redhani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved