Kriminalitas Kotabaru

Waduh, Hanya Diupah Satu Hape Dua Tersangka Nekad Mencuri Barang Ini

Dua tersangka pencurian dengan pemberatan ini, ditangkap di sebuah asrama siswan di kawasan Pulaulaut Utara

Waduh, Hanya Diupah Satu Hape Dua Tersangka Nekad Mencuri Barang Ini
KOMPAS IMAGES/DHONI SETIAWAN
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Ali Muhammad (18) warg Jalan Raya Berangas, Desa Sarangtiung, Kecamatan Pulaulaut Utara dan temannya Aji Santoso (19) warga Desa Kerayaan, Kecamatan Pulaulaut Kepulauan berhasil dibekuk tim Buru Sergap (Buser) Polres Kotabaru, Sabtu tadi.

Dua tersangka pencurian dengan pemberatan ini, ditangkap di sebuah asrama siswan di kawasan Pulaulaut Utara, setelah selama seminggu dalam penyelidikan anggota tim yang berjuluk 'Macan Bamega' ini.

Selain mengamankan Ali dan Aji. Dua hari kemudian anggota juga menangkap Sudarman alias Darman (18) diduga otak dari pencurian di sebuah toko ponsel di jalan Suryagandamana, Kelurahan Kotabaru Hulu, Kecamatan Pulaulaut Utara pada 22 Oktober 2017 lalu.

Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto SIK melalui Kasat Reskrim AKP Suria Miftah Irawan SIK mengatakan, tersangka Darman diduga otak pencurian tersebut berdasarkan keterangan tersangka Ali dan Aji.

Menurut Suria, berdasarkan interogasi anggotanya, pencurian di sebuah ponsel dilakukan bersama-sama. Ali dan Darman berperan sebagai eksekutor dengan cara merusak genteng toko.

Sedangkan Aji berperan sebagai pembawa barang hasil curian tersebut. Dari aksi tersebut tersangka Aji dan Ali mendapatkan upah dari tersangka Darman, masing-masing satu buah handphone dari hasil pencurian tersebut.

Pencurian berawal saat pemilik ponsel, Hasanuddin dan isterinya membuka toko ponsel miliknya, Minggu (22/10/2017) sekitar pukul 09.00 Wita.

Hasanuddin dan insterinya terkejut ketika toko dibuka melihat barang-barang di dalam toko ponselnya dalam keadaan berantakan.

Korban pun langsung curiga kalau ponsel miliknya telah dibongkar maling. Pasalnya saat korban mengecek lemari dagangan sebanyak 15 buah handphone dan satu buah laptop tidak ada di tempatnya.

Selain itu uang Rp 300 ribu milik korban juga raib digondol kawanan pelaku. Akibat dari tindak kejahatan itu korban mengalami kerugian Rp 15 juta melaporkan kejadian tersebut ke polres Kotabaru.

"Tersangka sekarang sudah diamankan," kata Suria, Senin (6/11/2017).

Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved