Berita Tanahlaut

Ada Apa Drainase di Langgar Arrayan Pelaihari Kok Dikeluhkan?

Saluran drainase di Blok E Kompleks Citra Indah Permai (CIP), Pelaihari, kembali kerap dikeluhkan warga setempat.

Ada Apa Drainase di Langgar Arrayan Pelaihari Kok Dikeluhkan?
Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid
Nasrul, tokoh warga Kompleks CIP menunjuk air comberan di saluran drainase setempat yang kerap meluap. Saat hujan air comberan itu selalu meluap ke langgar setempat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Saluran drainase di Blok E Kompleks Citra Indah Permai (CIP), Pelaihari, kembali kerap dikeluhkan warga setempat. Pasalnya air comberan makin sering meluap menyusul kerapnya turun hujan belakangan ini.

Ironisnya, comberan tersebut meluap ke halaman Langgar Arrayan yang bertopografi terendah yang jaraknya berdekatan dengan saluran drainase tersebut. "Parahnya lagi, comberannya menggenang di sekitar sumur langgar, " ucap Nasrul, tokoh warga Kompleks CIP Blok E, Selasa (07/11/2017).

Baca: Persipura U-19 Juara Liga 1 U-19 2017, Taklukkan Persib U-19 dengan Skor 1-0

Hal lain yang membuat warga heran selama ini proyek drainase yang dikerjakan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Pertanahan (PUPR) Tanahlaut di sekitar kompleks CIP justru dilaksanakan di titik lain yang tidak pernah bermasalah dengan air drainase.

"Sekitar dua tahun lalu ada proyek pembuatan drainase, tapi dilaksanakan di gang sebelah yang cuma ada dua rumah warga dan tak pernah ada masalah dengan air limbah warga," sebut Nasrul.

Tahun ini pihaknya sempat senang karena pekan lalu ada petugas lapangan Dinas PUPR Tanahlaut yang melakukan pengukuran drainase setempat di Blok E di sekitar langgar Arrayan. Tapi nyatanya, kemudian kabarnya justru dialihkan ke gang lain yang cuma dihuni empat Kepala Keluarga dan juga tak pernah terjadi masalah dengan limbah air rumah tangga.

Baca: Pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby, Begini Ramalan Ki Bintang dari Watak hingga Momongan

"Padahal seharusnya di Blok E ini yang mestinya menjadi prioritas untuk dibenahi, karena air comberan kerap meluber dan bahkan mengalir ke langgar, " tandas Mansyur, warga Blok E Kompleks CIP menambahkan.

Ia mengatakan sangat sering mencium aroma tak sedap dari air comberan tersebut. Maka rumahnya persis berada di depan langgar yang menjadi lintasan luapan air comberan tersebut.

Kepala Dinas PUPR Tala, Muhardin ketika dikonfirmasi via telepon mengatakan akan segera mengecek. "Ini saya tugaskan Kabid Cipta Karya untuk langsung turun ke lokasi, " ucapnya.

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved