BanjarmasinPost/

Berita Regional

Mendapat SIM Mati Saat Operasi Zebra, Petugas Ini Malah Kubur SIM Tersebut

Cara bereda Satlantas Polres Cilegon untuk mengingatkan warga agar selalu melengkapi surat-surat dan kelengkapan sebelum berkendara.

Mendapat SIM Mati Saat Operasi Zebra, Petugas Ini Malah Kubur SIM Tersebut
Instagram Satlantas Polres Cilegon
Video Komedi SIM Mati 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Ada cara berbeda yang dilakukan Satlantas Polres Cilegon untuk mengingatkan warga agar selalu melengkapi surat-surat dan kelengkapan sebelum berkendara.

Dilansir dari akun instagram @satlantaspolrescilegon, diposting suatu video komedi bertajuk SIM mati yang diposting pada Senin(6/11/2017).

Dalam video tersebut, terlihat seorang pengemuda yang mengendarai matic merah dihentikan petugas untuk diperiksa surat-surat dan kelengkapannya. Saat diminta menunjukkan SIM dan STNKnya, pemuda tersebut hanya memperlihatkan STNKnya.

Saat ditanyakan SIMnya, pemuda tersebut terlihat gelisah. "SIMnya nganu pak....," jawab pemuda tersebut saat ditanya petugas.

Baca: Uji Coba Gila Ini Dilakukan Pada Smartphone Kelas Premium, Yang Sayang Duit Jangan Mencoba

Petugas pun meminta kembali kepada pemuda itu dan akhirnya pemuda itu pun memperlihatkan SIMnya. Petugas itu pun kaget karena mengetahui ternyata SIM itu telah mati.

Diiringi lagu Innalillahi, petugas itu pun mengusap mukanya menggunakan saputangan kemudian merangkul pemuda tersebut.

Mereka berdua lalu menguburkan SIM mati itu di tanah dekat mereka berada. Tiba-tiba, atasan petugas menepuk pundak petugas yang sedang berkabung tersebut.

Atasan petugas yang mengetahui perihal SIM mati itu tiba-tiba menarik pemuda itu untuk ikut dengannya.

Video Komedi SIM Mati
Video Komedi SIM Mati (Instagram Satlantas Polres Cilegon)

"Ikut bikin SIM baru pak?" tanya pemuda itu. Ternyata jawaban atasan petugas itu menjadi penutup video tersebut. "Nggak, beli bunga buat SIM mati tersebut," jawab atasan petugas itu.

Baca: Pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, Cuitan Fadli Zon: 3 Tahun Dua Kali Nikahkan Anak

Video tersebut merupakan video kreatif yang diperankan langsung oleh jajaran Satlantas Polres Cilegon. Aktingnya pun cukup bagus meskipun masih terlihat mimik senyum oleh pemuda saat ditilang.

"Selalu lengkapi surat-surat dan kelengkapan anda sebelum berkendara yaa. Kalau SIM nya mati, yaa di perpanjang, Kalau Pajak tahunan nya blm di bayar, jangan lupa mampir ke Samsat maupun Gerai Kami ya 'OPS ZEBRA KALIMAYA 2017'," tulis satlantaspolrescilegon di caption video tersebut.

(Banjarmasin Post/Amirul Yusuf)

Penulis: Amirul Yusuf
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help