Kalteng Kita

Rutan Buntok Sering Banjir, Bupati Barsel Sudah Merencanakan Ini

Bupati Kabupaten Barito Selatan, Selasa (7/11/2017) melakukan penandatangan MoU bersama Kepala Kantor Wilayah Kantor Kementerian Hukum

Rutan Buntok Sering Banjir, Bupati Barsel Sudah Merencanakan Ini
tribunkalteng.co/fathurahman
Bupati Barsel, H Eddy Raya Samsuri. 

TRIBUNKALTENG.COM, PALANGKARAYA - Bupati Kabupaten Barito Selatan, Selasa (7/11/2017) melakukan penandatangan MoU bersama Kepala Kantor Wilayah Kantor Kementerian Hukum dan HAM Kalteng di Palangkaraya.

Kerjasama tersebut meliputi bidang hukum, HAM, Keimigrasian demi sinergisitas lembaga tersebut dalam mendukung program kerja masing-masing.

Baca: Lapas Ini Seharusnya Diisi 150 Tahanan, Tapi Kenyataannya Bikin Miris

Bupati Barito Selatan, H Eddy Raya Samsuri, dalam kerjasam tersebut, berharap rumah tahanan negara di Buntok bisa ditingkatkan pelayanannya.

"Selama ini rutan Buntok sering overkapasitas dan yang paling miris lagi, saat musim penghujan seperti sekarang, saat air sungai barito meluap hingga masuk ke dalam ruang tahanan," ujarnya.

Baca: Penuh Muatan Kayu, Truk Ini Dihentikan Petugas dari Polres Kapuas, Ada Apa Ya?

Sebab itu sebut dia, pihaknya memang berharap adanya relokasi tempat untuk rutan atau lapas dengan peningkatan kelasnya agar pembinaan penghuni rutan lebh baik lagi.

"Kami sudah siapkan lahan untuk pembangunan rutan agar tidak lagi terendam ketika air hujan lebat dan kerap berdampak banjir hingga ke dalam rutan."ujarnya.

Penulis: Fathurahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved