Berita Tanahbumbu

Bhabinkamtibmas Kuranji Dikumpulkan di Polres Tanahbumbu

Dia meminta kepada Bhabinkamtibmas untuk mengedepankan untuk silaturahmi kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat.

Bhabinkamtibmas Kuranji Dikumpulkan di Polres Tanahbumbu
BANJARMASINPOST.co.id/man hidayat
Kasat Binmas Polres Tanbu, AKP Sjaiful Jayadiningrat didampingi Kapolsek Kuranji Ipda Winarto memberikan pengarahan kepada Bhabinkamtibmas, Rabu (8/11/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Bhabinkamtibmas Polsek Kuranji dikumpulkan untuk mengikuti kegiatan supervisi yang dilaksanakan Satbinmas Polres Tanahbumbu.

Dipimpin langsung Kasat Binmas Polres Tanbu, AKP Sjaiful Jayadiningrat didampingi Kapolsek Kuranji Ipda Winarto.

Bukan hanya bhabinkamtibmas tetapi semua anggota Polsek Kuranji turut mengikuti kegiatan tersebut.

AKP Sjaiful memberikan pemahaman kepada peserta supervisi agar bhabinkamtibmas selaku ujung tombak Polri yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

Dia meminta kepada Bhabinkamtibmas untuk mengedepankan untuk silaturahmi kepada tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat.

"Bhabinkamtibmas harus waspada tentang adanya radikalisme dan provokasi. Semuanya harus dicegah sejak dini agar desa tetap aman dan nyaman," katanya.

"Bhabinkamtibmas juga harus memiliki kemampuan untuk menyampaikan pesan penting kepada masyarakat baik itu ditempat ibadah, sekolah dan tempat umum," lanjut dia, Rabu (8/11/17).

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga harus mengetahui keadaan di desanya dan mengetahui warganya satu persatu. Begitu juga dengan penghuni rumah dan kegiatan sehari-hari masyarakat harus diketahui.

"Kita harus menguasai intel dasar untuk mendeteksi keadaan di desa," katanya. (BANJARMASINPOST.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help