Berita Kotabaru

Rivai Sebut Jalan Tarjun-Serongga Segera Dipasang PJU, Ini Penyebabnya

Selain berpotensi kerawan terhadap tindak kriminalitas. Rawan terhadap kecelakaan lalu lintas karena mobilisasi kendaraan

Rivai Sebut Jalan Tarjun-Serongga Segera Dipasang PJU, Ini Penyebabnya
helriansyah
Kepala Dinas Ciptakatya dan Tata Ruang Kotabaru, Akhmad Rivai 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Jalan poros kabupaten menghubungkan Desa Tarjun-Serongga, Kecamatan Kelumpang Hilir Kotabaru gelap. Sejak jalan ini dijadikan akses penghubung terdekat ke beberapa kecamatan di Kotabaru, di wilayah itu tidak pernah ada penerangan jalan umum (PJU).

Apalagi malam hari, tidak adanya PJU menambah suasana kerawanan bagi pengendara yang melintas, karena hanya dibantu penerangan dari lampu kendaraan.

Selain berpotensi kerawan terhadap tindak kriminalitas. Rawan terhadap kecelakaan lalu lintas karena mobilisasi kendaraan di kawasan itu cukup tinggi.

Baca: LIVE STREAMING TVONE Madura United Vs Bhayangkara FC, Sebentar Lagi Penentuan Juara Liga 1

Kendati demikian, suasana itu tidak lama lagi akan segera berakhir.

Dinas Ciptakarya dan Tata Ruang Kotabaru melalui PT Indocement Tungal Prakarsa (ITP) Tarjun rencana akan memasang PJU untuk menerangi sepanjang jalan Tarjun-Serongga.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Ciptakarya Akhmad Rivai. Menurut dia, pemasangan PJU direncanakan sebelum akhir tahun ini, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak PT ITP.

"Pihak PT ITP sudah setuju. Sepanjang 16 kilometer mereka yang pasang PJU," jelas Rivai.

Penulis: Herliansyah
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved