Berita Banjarmasin

Seminar Nasional ASBIS, Direktur Poliban Inginkan Riset Bisa Diaplikasikan di Pemerintahan

Politeknik Negeri Banjarmasin menggelar Seminar Nasional ASBIS (Applied Science, Business, and Information System).

Seminar Nasional ASBIS, Direktur Poliban Inginkan Riset Bisa Diaplikasikan di Pemerintahan
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Seminar Nasional ASBIS (Applied Science, Business, and Information System) di Hotel Rattan In Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebagai bentuk komitmen dalam mendukung kemandirian bangsa dalam penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi nasional, Politeknik Negeri Banjarmasin menggelar Seminar Nasional ASBIS (Applied Science, Business, and Information System).

Wakil Ketua Seminar Nasional ASBIS 2017 Rudy Haryanto menjelaskan, kegiatan itu juga sebagai cara meningkatkan peran serta Politeknik Negeri Banjarmasin ke tingkat nasional. Dimana hal tersebut termasuk penyebarluasan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Bertempat di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Rabu (8/11/2017), acara yang bertajuk “Peningkatan Daya Saing Bangsa Melalui Pengembangan Riset” itu digelar. Dihadiri sekaligus dibuka oleh Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina.

Baca: LIVE STREAMING Jokowi Mantu, Bobby Lancar Ucapkan Ijab Kabul, Para Tamu Berteriak Ini

Baca: Jokowi Mantu Sukses Digelar, SBY dan AHY Kompak Beri Ucapan Ini

Baca: Nggak Sempat Lihat Pernikahan Kahiyang-Bobby, Relawan Asal Bogor Ini Melahirkan di Asrama Haji

Direktur Poliban, Edi Yohanes berharap dari adanya kegiatan tersebut nantinya bisa di aplikasi kan pada pemerintahan daerah. Hal itu juga menurutnya agar Poliban melalui riset dapat membendung pekerja di daerah terutama Masyarakat Ekonomi ASEAN.

"Ya harapan dari Poliban sih dapat meningkatkan daya saing melalui pengembangan riset ini yanh nantinya bisa beraplikasi terutama di daerah pemerintahan," ucap Edi.

Pasca pembukaan acara tersebut, sebelum memulai seminar, tamu undangan diajak ramah tamah. Berlanjut mendapatkan materi dari dua narasumber. Yakni Wakil Ketua Dewan Riset Nasional, Profesor Sudharto P Hadi dan Wakil Dekan IV FISIP UNDIP Dr Widiartanto. (*)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help