Seputar Kalteng

Waduh, 40 persen dari 1.200 Kilometer Jalan Kalteng Dalam Kondisi Rusak

Panjang Jalan Provinsi Kalimantan Tengah berdasarkan data di Dinas Pekerjaan Umum Kalimantan Tengah mencapai 1.200 kilometer.

Waduh, 40 persen dari 1.200 Kilometer Jalan Kalteng Dalam Kondisi Rusak
TRIBUNKALTENG.com
Kepala Dinas PU Kalimantan Tengah, Leonard S Ampung

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Panjang Jalan Provinsi Kalimantan Tengah berdasarkan data di Dinas Pekerjaan Umum Kalimantan Tengah mencapai 1.200 kilometer.

Jalan yang terdata beraspal dari sepanjang 1.200 kilometer tersebut mencapai 60 persen dn sisanya tidak beraspal ada yang dalam kondisi rusak berat maupun rusak ringan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kalimantan Tengah, Leonard S Ampung, Rabu (8/11/2017) saat melakukan pertemuan dengan komisi D DPRD Kalimantan Tengah membahas masalah pembangunan dan perbaikan jalan mengungkapkan kerusakan jalan tersebut.

Menurut Leonard, jalan yang rusak di Kalteng mencapai 40 persen dari total panjang jalan di Kalteng yang mencapai 1.200 kilometer tersebut dan masih perlu perbaikan dengan segera.

Dikatakan, anggaran yang minim membuat perbaikan jalan belum bisa dilaksanakan secara maksimal dan hanya dilakukan perbaikan jalan yang menjadi prioritas saja.

"Kami melakukan perbaikan jalan yang memang prioritas saja, karena anggaran yang ada hanya mencapai Rp400 miliar untuk regular pertahun sedangkan untuk multiyears rencananya tahun depan mencapai Rp1,2 triliun, sekarang masih dibahas di dewan," ujarnya. (TRIBUNKALTENG.com)

Penulis: Fathurahman
Editor: Ernawati
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help