Ekonomi dan Bisnis

Ada ATM Merah Putih Banyak Lokasi Terjangkau, BNI Tak Akan Tambah Mesin ATM di 2018

Direktur Bisnis Menengah BNI Putrama Wahyu Setiawan mengatakan, dengan adanya ATM bersama tersebut, membuat banyak lokasi yang semakin terjangkau.

Ada ATM Merah Putih Banyak Lokasi Terjangkau, BNI Tak Akan Tambah Mesin ATM di 2018
(Kompas.com/Ronny Adolof Buol)
ATM BNI 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI menyatakan belum berencana untuk menambah jumlah anjungan tunai mandiri (ATM) pada tahun 2018 mendatang. 

Hal ini karena bank pelat merah tersebut telah bergabung dalam Himpunan Bank Negara (Himbara) yang memiliki ATM bersama bernama ATM Merah Putih.

Direktur Bisnis Menengah BNI Putrama Wahyu Setiawan mengatakan, dengan adanya ATM bersama tersebut, membuat banyak lokasi yang semakin terjangkau oleh masing-masing bank BUMN, termasuk BNI.

"Dulu dengan penggunaan ATM sendiri-sendiri ini ada blank spot," ujar Putrama di Kantor Pusat BNI, Jakarta, Rabu (8/11/2017).

Baca: Inilah 5 Fakta di Balik Foto Bersama Menteri Kabinet Kerja di Resepsi Bobby Nasution - Kahiyang Ayu

Namun dengan adanya ATM Merah Putih ini, lanjut Putrama, membuat penambahan jumlah unit ATM tidak lagi menjadi prioritas perseroan.

Kemudian, dengan adanya ATM bersama Himbara ini, membuat perseroan dapat merelokasi ATM yang berada di satu titik ke tempat lain yang belum terjangkau. 

"Ini dengan ATM bersama menambah ATM tidak jadi prioritas. Dengan adanya ATM bersama kita bisa relokasi. Dari jumlah tidak menambah," jelasnya.

Putrama menyebutkan, hingga saat ini Bank BNI memiliki sekitar 16.000 ATM yang tersebar di seluruh Indonesia. Kemudian, BNI juga memiliki 1.714 outlet yang tersebar di 34 provinsi dan 384 kabupaten. (*)\

Berita ini telah ditayangkan di KOMPAS.com berjudul: Ada ATM Merah Putih, BNI Tak Akan Tambah Mesin ATM pada 2018

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved