BanjarmasinPost/

Berita Regional

Cerita Dedi Mulyadi Ketika Dikhianati Partainya: "Saya Mah Orang Kampung Ikutin Orang Jakarta Aja"

Bukannya kader sendiri, Partai Golkar justru memilih Ridwan Kamil sebagai sosok yang diusung untuk Pilkada Jawa Barat 2018.

Cerita Dedi Mulyadi Ketika Dikhianati Partainya:
Tribun Jabar
Ridwan Kamil (kiri) dan Dedi Mulyadi (kanan) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Bukannya mengusung kader sendiri, Partai Golkar akhirnya memilih Ridwan Kamil sebagai sosok yang diusung untuk Pilkada Jawa Barat 2018.

Kepastian itu didapat setelah Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto memberikan surat keputusan (SK) dukungan resmi kepada Ridwan Kamil di Kantor DPP Partai Golkar, Kamis (9/11/2017) siang. 

Walau berada jauh dari Ibu Kota, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) berkantor, polemik yang terjadi dalam tubuh Partai Golkar dirasakan secara langsung oleh Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi. Dedi  merupakan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat.

Tarik menarik kepentingan hingga dirinya tidak didukung sebagai Calon Gubernur Jawa Barat dalam Pilkada Jawa Barat 2018 diceritakannya bermula dari sebuah panggilan masuk.

Baca: Tak Usung Kader Sendiri, Malah Pilih Ridwan Kamil, Setya Novanto: Kita Punya Cita-Cita Besar

Panggilan telepon masuk dari salah satu pengurus DPP Partai Golkar itu diceritakannya terjadi pada malam sebelum Sekjen DPP Partai Golkar, Idrus Marham menyerahkan surat dukungan atas penetapan Ridwan Kamil dan Daniel Mutaqien sebagai Cagub dan Cawagub Partai Golkar, yakni Sabtu (4/11/2017).

Bersamaan dengan malam yang terlihat cerah, usai hujan deras yang mengguyur rumah dinasnya selama seharian itu, suara di balik telepon memberitahunya jika DPP Partai Golkar telah memutuskan tidak mencalonkan dirinya untuk maju sebagai calon tunggal dari Partai Golkar.

Baca: Golkar Usung Ridwan Kamil,Begini Sikap Pendukung Dedi Mulyadi di Kota Bandung

Padahal sebelumnya, diketahui jika Partai Golkar hanya akan mencalonkan seorang kandidat yang merupakan kader asli, yakni Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jawa Barat yang secara resmi dijabatnya saat ini.

Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi saat menghadiri safari budaya di Kota Bandung, Sabtu (27/10/2017).(Kompas.com/ Irwan Nugraha)
Ketua DPD Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi saat menghadiri safari budaya di Kota Bandung, Sabtu (27/10/2017).(Kompas.com/ Irwan Nugraha) ((Kompas.com/ Irwan Nugraha))

Kaget bercampur aduk ragu, dirinya mengaku tetap tenang.

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help