Berita Tanahbumbu

Ini Penjelasan Dinas PUPR Tanbu Terkait Jembatan di Mentewe

Terkait Jembatan di Mentewe yang berulangkali rusak dan diperbaiki warga sekitar dan kecamatan, pemerintah akan melakukan penggantian jembatan.

Ini Penjelasan Dinas PUPR Tanbu Terkait Jembatan di Mentewe
IST
Petugas tengah memperbaiki jembatatan Mentewe yang mengalami kerusakan di bagian lantainya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Terkait Jembatan di Mentewe yang berulangkali rusak dan diperbaiki warga sekitar dan kecamatan, pemerintah akan melakukan penggantian jembatan.

Jembatan itu akan dibangunkan pada 2018, mengingat kondisinya sudah memprihatinkan.

Bahkan kemarin, sempat tidak bisa dilalui karena lantai kayu jebol sehingga harus diganti dengan kayu oleh pemenang tender.

Baca: Lantai Ulin Jebol, Jembatan Mentewe Sempat Tak Bisa Dilalui Kendaraan

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tanahbumbu, Roy Rizali Anwar, Kamis (9/11/17) mengatakan perbaikan lantai sudah diganti untuk sementara di tahun 2017 ini.

Dia mengatakan, penggantian tersebut langsung ditangani Balai Jalan Nasional di Banjarmasin karena merupakan jembatan di Jalan Nasional Batulicin-Kandangan.

Baca: INFO LOWONGAN KERJA - Buruan Daftar Secepatnya Ya, BUMN Ini Perlu Pegawai Baru

"Sudah diusulkan tahun depan untuk dibangun yang baru dan lebih lebar. Jembatan yang ada sekarang ini bertipe C dan nanti akan dibangunkan jembatan baru bertipe A," katanya.

Saat pembangunan nanti, jalur akan dialihkan. Dia berharap bisa cepat direalisasikan dan arus lalu lintas bisa berjalan normal lagi di jalan tersebut.

"Mudah-mudahan lancar," katanya.

Penulis: Man Hidayat
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help