Kriminalitas Tanahlaut

NEWSVIDEO: Tiga Dari Enam Pembobol Sekolah Ini Ternyata Berstatus Pelajar Di SMKN Pelaihari

Dari enam pelaku itu, tiga di antaranya masih dibawah umur, berstatus pelajar SMKN di Pelaihari berinisial R,S,M, ketiganya warga Desa Jorong.

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Enam pembobol lima sekolah dasar dan satu sekolah menengah di Kecamatan Pelaihari diungkap jajaran kepolisian resor Tanahlaut, Rabu (8/11/2017).

Dari enam pelaku itu, tiga di antaranya masih dibawah umur, berstatus pelajar SMKN di Pelaihari berinisial R,S,M, ketiganya warga Desa Jorong.

Kapolres Tanahlaut, AKBP Sentot Adi Dharmawan kepada awak media mengatak, pelaku menggasak barang elektronik di sekolah yang dibobol. Barang elektronik yang diangkut yaitu sejumlah komputer, laptop dan proyektor.

"Kerugian korban sekitar puluhan juta. Ada tujuh tempat peristiwa. Cuma hanya empat korban yang melapor. Selebihnya akan kami minta pengaduannya," katanya.

Sentot membenarkan awal pengungkapan kasus pencurian spesial sekolah itu hasil penyelidikan jajaran Polsek Pelaihari dibantu jajaran Satreskrim Polres Tanahlaut.

"Tiga pelaku yang masih berstatus pelajar itu akan diproses sesuai hukum dan diserahkan kepada Bapas (Balai Pemasyarakatan, red)," kata Sentot. (Banjarmasin Post/Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved