BanjarmasinPost/

Berita Regional

Tak Usung Kader Sendiri, Malah Pilih Ridwan Kamil, Setya Novanto: Kita Punya Cita-Cita Besar

Partai Golkar akhirnya memilih Ridwan Kamil sebagai sosok yang diusung untuk Pilkada Jawa Barat 2018.

Tak Usung Kader Sendiri, Malah Pilih Ridwan Kamil, Setya Novanto: Kita Punya Cita-Cita Besar
KOMPAS.com/Rakhmat Nur Hakim
Ridwan Kamil menerima surat rekomendasi yang diberikan Partai Golkar secara resmi untuk maju di Pilkada Jawa Barat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANDUNG - Bukannya mengusung kader sendiri seperti Dedi Mulyadi yang juga mencalonkan diri, Partai Golkar justru memilih Ridwan Kamil sebagai sosok yang diusung untuk Pilkada Jawa Barat 2018.

Kepastian itu didapat setelah Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto memberikan surat keputusan (SK) dukungan resmi kepada Ridwan Kamil di Kantor DPP Partai Golkar, Kamis (9/11/2017) siang. 

Menurut Novanto, pemberian SK dukungan Partai Golkar kepada Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jabar sudah melalui kajian mendalam.

“Sebenarnya kita selalu mengusung kader sendiri. Tapi kita punya cita-cita besar, yakni harus memenangkan kontestasi ini," kata Setya Novanto dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis sore.

DPP, sambung Novanto, telah mengkaji hasil survei dari berbagai lembaga survei. "Hasilnya, elektabilitas Kang Emil selalu berada di urutan teratas. Dan, Kang Emil merupakan ikon pemimpin yang dicintai rakyat,” tambahnya.

Novanto menuturkan, Provinsi Jabar merupakan barometer nasional yang menjadi target utama partai Golkar dalam meraup suara.

"Karena itu Golkar betul-betul mengkaji siapa calon gubernur dan wakilnya yang harus didukung. Hasil kajian itu menunjukkan bahwa Kang Emil yang harus didukung," ujar Novanto.

Dengan adanya kepastian itu, Novanto mengimbau kepada para pengurus partai di daerah untuk segera berkoordinasi. "Loyalitas kader harus siap dukung Kang Emil,” kata Novanto. 

Berita ini telah ditayangkan di KOMPAS.com berjudul: Golkar Pilih Ridwan Kamil, Ini Penjelasan Setya Novanto

Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help