BanjarmasinPost/

Tarif Parkirnya Berbeda

Saya mau menanyakan mengenai parkir kendaraan roda dua di RS Ansyari Saleh Banjarmasin. Setiap saya parkir kendaraan di sana

Tarif Parkirnya Berbeda
Bpost/Rizali
Public Services

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kepada Yth. Dinas terkait, saya mau menanyakan mengenai parkir kendaraan roda dua di RS Ansyari Saleh Banjarmasin. Setiap saya parkir kendaraan di sana, walaupun cuma sebentar, ada yang hanya setengah jam saja bayar parkirnya dikenai Rp 3.000. Bukankah tarif parkir biasanya hanya Rp 2.000, terkecuali bagi kendaraan yang bermalam. Apakh penentuan tarif minimum parkir untuk

Rumah Sakit memang berbeda dengan tarif parkir di lain? dan apakah hal tersebut sudah disetujui dinas terkait? Terima kasih.
085248003xxx

TANGGAPAN:

AGAR diketahui masyarakat Banjarmasin bahwa, di Banjarmasin berlaku 2 tarif parkir, yakni 1 retribusi parkir dan yang satunya pajak parkir. Rumah Sakit dan pusat perbelanjaan diterapkan Perda Nomor 7 tahun 2011 tentang pajak parkir, yang besaran tarifnya ditentukan sendiri oleh pengelola parkir.

Pemberlakuan tarif retribusi hanya berlaku di on street (jalan) yaitu Rp 2 Ribu untuk roda 2 dan Rp 3 ribu untuk roda 4. Tidak seperti retribusi parkir yang berlaku di jalan yang besarnya retribusi sudah ditetapkan oleh Perda.

Jadi RS Anshari Saleh tidak melanggar Perda dengan menetapkan Rp 3.000,- untuk 1 jam pertama. Demikian dan terima kasih atas perhatiannya.

DRS ICHWAN NOOR CHALIK MSI
Kepala Dishub Kota Banjarmasin

Editor: BPost Online
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help