BanjarmasinPost/

Air PDAM Sering Macet

Kenapa akhir-akhir ini sering air macet tak mengalir seperti sediakala? Rata-rata, lancarnya pada saat malam hari saja

Air PDAM Sering Macet
Bpost/Rizali
Public Services

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ijinkan kami ingin bertanya ke PDAM Bandarmasih. kenapa akhir-akhir ini sering air macet tak mengalir seperti sediakala? Rata-rata, lancarnya pada saat malam hari saja. Saat pagi, mengalirnya hanya sampai jam 08.00 Wita, setelahnya kecil sekali, bahkan tak bisa naik ke tandon, khususnya di kawasan perumahan di Basirih Ujung, mohon penjelasannya.
081349532xxx

TANGGAPAN:

PERLU diketahui, hal itu selain pendistribusiannya agar merata ke seluruh wilayah Banjarmasin, juga pergantian pipa dan banyaknya perbaikan pipa yang mengalami kebocoran.

Seperti halnya setidaknya tiga hari ke depan ini ada beberapa pekerjaan yang akan dilakukan oleh PDAM Bandarmasih dalam rangka memperbaiki pendistribusian air ke pelanggan dan akan berdampak pada terganggunya distribusi air hingga mati total ke pelanggan.

Beberapa pekerjaan itu antara lain pencabutan SKIP VALVE dia. 600 mm sebanyak 2 unit yang berlokasi di Intake Sungai Bilu dan IPA A Yani, pemasangan valve diameter 300 mm di Simpang 3 A Yani dan Kuripan serta pemasangan panel filter Harmonisa di IPA Pramuka.

Pekerjaan tersebut dilaksanakan sejak kemarin, Kamis, 9 November 2017 pukul 09.00-15.00 Wita. Daerah-daerah yang berdampak adalah pendistribusian dari IPA Pramuka ke wilayah Banjarmasin Timur dan sebagian Banjarmasin Tengah serta Banjarmasin Selatan.

Kemudian, pendistribusian dari Boster Gerilya ke wilayah Jalan Mahligai, Komp. Bunyamin, Beruntung Jaya, Pemurus Dalam, Komp. Joko, Tatah Banua Indah, Komp. Griya Pemurus Indah, hingga Gerilya, Komplek 10 dan sekitarnya.

Selain itu pendistribusian dari MTP. Sungai Lulut ke Wilayah Sungai Lulut, pendistribusian dari boster Banua Anyar ke sebagian wilayah Banjarmasin Utara seperti Sungai Miai kawasan Kayu Tangi, Sultan Adam dan sekitarnya hingga seluruh wilayah Sungai Andai.

Distribusi air akan normal kembali diperkirakan 2 hari setelah pekerjaan selesai. Demikian, mohon maaf dan atas ketidaknyamanan ini serta mohon doanya agar pendistribusian air kembali normal.

Ir H ENDANG WARYONO MT
Sekretaris PDAM Bandarmasih

Editor: BPost Online
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help