Hari Pahlawan 2017

Ini Pesan Penting Pendiri Bangsa yang Disampaikan Bupati Banjar

"Marilah kita mengheningkan cipta sambil mendoakan para pahlawan yang telah mendahului kita. Mengheningkan cipta mula"

Ini Pesan Penting Pendiri Bangsa yang Disampaikan Bupati Banjar
hari widodo
Pasukan pengibar bendera Merah Putih saa upacara peringatan Hari Pahlawan 2017 yang berlangsung di halaman Pemkab Banjar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Bupati Banjar H Khalilurrahman terlihat memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan 2017 yang berlangsung di halaman Pemkab Banjar.

Hadir pula dalam gelaran upacara Peringatan Hari Pahlawan kali ini, Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, Wakapolres Kompol Aji Lukman Hidayat, Kasdim 1006 Martapura Mayor Inf Ranupiandi SSos.

"Marilah kita mengheningkan cipta sambil mendoakan para pahlawan yang telah mendahului kita. Mengheningkan cipta mulai," kata Bupati mengomando peserta upacara.

Bupati yang pada upacara itu membacakan sambutan menteri sosial Khofifah Indar Parawansa mengatakan bahwa setiap tanggal 10 November kita seluruh bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan mengenang pahlawan perintis kemerdekaan Indonesia, pendiri republik Indonesia sehingga kita bisa menikmati hidup sebagai bangsa yang merdeka bangsa yang sederajat dengan bangsa lain.

Para pendiri bangsa ini mengabarkan pesan penting kepada kita yakni bahwa setelah kemerdekaan diraih maka tahapan selanjutnya adalah bangsa ini harus bersatu untuk bisa memasuki tahapan selanjutnya yakni berdaulat, adil dan makmur.

"Oleh karena pesan fundamental itulah maka peringatan Hari Pahlawan 10 November tahun 2017 ini mengambil tema perkokoh persatuan membangun negeri," ujarnya.

Penulis: Hari Widodo
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved