BanjarmasinPost/

Ekonomi dan Bisnis

NEWSVIDEO : Dekati Akhir Tahun, Kenaikan Harga Tiket Pesawat Sampai Dua Kali Lipat

Tingginya permintaan penerbangan selama musim liburan akhir tahun selama Natal, tahun baru dan liburan sekolah menbuat harga tiket

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kurang lebih satu bulan jelang liburan akhir tahun, harga tiket pesawat hampir semua maskapai tembus dua kali lipat harga normal.

Dari beberapa agen perjalanan di Banjarmasin, diketahui tiket-tiket pesawat dari Banjarmasin tujuan Surabaya dan Yogyakarta menjadi tujuan paling diminati selama musim liburan setiap tahunnya.

Jumat (10/11/2017) harga tiket dua tujuan populer ini sudah mencapai sekitar Rp 1 juta lebih, padahal di luar masa liburan harga tiket tujuan Surabaya berkisar Rp 400 ribu dan Rp 800 ribu untuk tujuan Yogyakarta.

Dijelaskan petugas marketing dan reservasi PT Lintas Barito, Jannah, kenaikan harga tiket menjelang dan selama masa liburan akhir tahun memang rutin terjadi setiap tahun.

Baca: Helmi Beli Dua Pistol Seharga Rp 45 Juta untuk Menembak Dokter Letty

Bahkan harga tiket yang mencapai dua kali lipat ini diperkirakan belum mencapai puncak kenaikan harga.

Diprediksi satu minggu sebelum perayaan Natal harga tiket pesawat bisa mencapai tiga kali lipat bahkan lebih.

"Jadi kalau memang sudah ada rencana perjalanan di akhir tahun sebaiknya booking tiga atau empat bulan sebelumnya," kata Jannah.

Tingginya harga tiket pesawat ke berbagai tujuan ini juga biasanya akan bertahan hingga awal tahun baru Bulan Januari 2018.

Menurut Jannah, musim liburan perayaan Natal, tahun baru dan liburan sekolah di akhir tahun sedikit berbeda dengan liburan pada musim liburan Hari Raya Idul Fitri.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help