Pelesiran Pun Lia Tetap Kayuh Pedal

Puncaknya, Lia mengekspresikan hobinya mengayuh pedal ke kawasan Kaliurang yang merupakan spot terbaik di Yogyakarta.

Pelesiran Pun Lia Tetap Kayuh Pedal
istimewa
Amelia Anggraini (kaus pink) istirahat sejenak bersama pegowes lainnya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Perempuan cantik Kalimantan Selatan yang satu ini, Amelia Anggraini, memang sangat menggandrungi olahraga bersepeda. Karenanya, meski sedang pelesiran di luar daerah, ia tetap meluangkan waktunya untuk mengayuh pedal.

Hal itu ia lakukan antara lain ketika sedang bertamasya di Yogyakarta, beberapa waktu lalu. Galuh Banjar yang akrab disapa Lia ini sempat gowes keliling kota setempat. "Kemarin kebetulan saya berlibur ke Jogja. Sekalian saja menjajal gowes di sana," ucapnya, Jumat (10/11/2017).

Perempuan cantik menuturkan dirinya tak kesulitan mencari sepeda di kota Gudeg tersebut. Pasalnya sebagai karyawan hotel di Banjarmasin, dirinya punya banyak kenalan sesama karyawan hotel di Yogyakarta.

"Jadi, saya tak perlu repot-repot membawa sepeda dari Banjarmasin. Di Jogja ada teman yang juga hobi gowes dan meminjamkan sepedanya untuk saya," tuturnya.

Bersama rombongan temannya yang dulu bergabung di hotel Banjarmasin, Lia pun memanfaatkan hobinya berkeliling kota Jogja sembaru mengayuh pedal. Sejumlah tempat ia datangi seperti Tugu Yogyakarta, Keraton, hingga Candi Prambanan.

Puncaknya, Lia mengekspresikan hobinya mengayuh pedal ke kawasan Kaliurang yang merupakan spot terbaik di Yogyakarta. Jarak tempuhnya dari pusat kota lumayan jauh yakni 30 kilometer pulang pergi.

"Sama seperti pegowes lainnya, rombongan kami juga menyempatkan diri mampir di Kopi Klotok yang terkenal oleh para pegowes," tandasnya.

Sebagai karyawan hotel ternama, aktivitas keseharian Lia memang cukup padat. Karenanya ia merasa perlu untuk menjaga kebugaran tubuh dengan cara sederhana yang menyehatkan yakni bersepeda.

Kegemarannya mengayuh pedal setidaknya ia lakukan tiap akhir pekan. Kadang sekali dalam sepekan dirinya juga biasa bersepeda. “Kalau tubuh bugar, bekerja pun tambah semangat,” ucapnya.

Selengkapnya simak di koran Banjarmasin Post edisi, Sabtu (11/11/2017).

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved