Berita HSU

Air Sungai Meluap, Sampah Kayu Ranting dan Bambu Menumpuk di Bawah Jembatan Ini

Luapan air sungai Balangan di Kabupaten HSU tak hanya menyebabkan banjir, tetapi juga menyebabkan menumpuknya sampah ranting kayu dan bambu.

Air Sungai Meluap, Sampah Kayu Ranting dan Bambu Menumpuk di Bawah Jembatan Ini
Istimewa
Sampah penuhi sungai dan menumpuh di bawah jembatan di Balangan saat air meluap 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Luapan air sungai Balangan di Kabupaten HSU tak hanya menyebabkan banjir, tetapi juga menyebabkan menumpuknya sampah ranting kayu dan bambu.

Seperti yang terpantau di Desa Patarikan Kecamatan Banjang, kayu ranting dan bambu menumpuk di jembatan yang menghubungkan Desa Lokbangkai dan Patarikan ini.

Informasi diperoleh, kayu ranting dan bambu ini datang dari sungai Balangan karena terbawa arus air sungai yang meluap.

Sampai di jembatan ini, karena dekat dengan air sehingga menumpuk, warga bersama relawan pun berkutat bekerjasama membersihkan sampah kayu ranting dan bambu ini.

Baca: MotoGP Valencia 2017 - Begini Syarat Juara Dunia MotoGP 2017 bagi Marquez dan Dovizioso

Untuk memudahkan agar sampah ini lewat, warga yang bergotong rotong sempat membongkar lantai jembatan, selain itu pembersihan hanya dilakukan secara manual.

Kabid Kedaruratan dan Logistik, H Burhanuddin, S. Sos mengatakan, sampah ini sudah menumpuk selama tiga hari akibat luapan air sungai Balangan.

"Warga bersama relawan bergotong royong membersihkan, tadi sempat bongkar lantai jembatan untuk memudahkan sampah lewat," ujarnya.

Selain itu saat gotong royong kebetulan dari BPBD Provinsi juga sempat kelokasi dan memberikan bantuan air mineral dan makanan.(*)

Penulis: Elhami
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help