Dinda Hobi Ngemsi dan Meracik Menu

Dinda juga hobi memasak dan kerap bereksperimen menciptakan menu makanan, bahkan kini dirinya juga mulai merintis usaha kuliner secara daring.

Dinda Hobi Ngemsi dan Meracik Menu
banjarmasin post group
Gusti Medinda Ridha Putri

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Perempuan muda Banua yang satu ini, Gusti Medinda Ridha Putri, sangat aktif dan kreatif. Meski sibuk denan rutinitasnya sebagai mahasiswa, ia masih sempat meluangkan waktu untuk mengembangkan berbagai bakatnya di bidang kuliner maupun master ceremony (MC).

Kemampuannya sebagai seorang MC tak diragukan lagi. Di lingkungan kampusnya, Fakultas Kedokteran, Universitas Lambung Mangkurat (ULM), ia menjadi langganan sebagai MC dalam berbagai acara. Maklum sejak semasa SMK, dirinya telah terbiasa ngemsi antara lain pada momen HUT RI di Kantor Wali Kota Banjarmasin.

"Awal sih dulu saat masih sekolah diminta ngemsi, karena yang lain tak ada yang mau. Yaudah, akhirnya dicoba dan ternyata asyik hingga kemudian keterusan sampai sekarang. Di kampus sering banget ngemsi kalau pas ada acara," ucap cewek cantik yang akrab disapa Dinda in, Sabtu (11/11).

Tak cuma itu talenta yang dimiliki Dinda. Ia juga juga hobi memasak dan kerap bereksperimen menciptakan menu makanan, bahkan kini dirinya juga mulai merintis usaha kuliner secara daring. "Mungkin sudah menjadi bakat turunan ya. Maklum kalurga besar kami banyak yang membuka usaha kuliner, terutama Ketupat Kandangan,” ucapnya.

Bagi Dinda, menggeluti dunia kuliner sangat menyenangkan sekaligus menjadi hiburan penghilang stress oleh kesibukannya di kampus. Membikin resep baru lalu memasarkannya, inilah caranya menepis kejenuhan.

Ia menuturkan usaha kulinernya tersebut sifatnya situasional. Misalnya saat ada even tertentu atau ketika ada pesanan. "Menu yang laku keras di antaranya Nasi Berlapis Ayam. Hingga kini menu ini masih saya pasarkan meski terbatas pada pesanan, maklum pengerjaannya cukup rumit," sebut Dinda.

Dinda juga membantu usaha kuliner sang ibunda di wilayah Banjarmasin Tengah. Menu yang dijual yakni Ketupat Kangan. Kadang sebagian pelanggan memesan dan meminta dirinya yang langsung membikin masakan khas Kalsel tersebut.

Selengkapnya simak di koran Banjarmasin Post edisi Minggu (12/11/2017).

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Idda Royani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved