Berita Balangan

Hindari Jalan Rusak, Mobil Ini Tabrak Sepeda Motor, Begini Kondisinya

Kecelakaan yang melibatkan antara mobil dan sepeda motor terjadi di Desa Dahai RT 01, Kecamatan Paringin, Balangan‬ pada hari Rabu

Hindari Jalan Rusak, Mobil Ini Tabrak Sepeda Motor, Begini Kondisinya
istimewa
Mitsubishi L300. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Kecelakaan yang melibatkan antara mobil dan sepeda motor terjadi di Desa Dahai RT 01, Kecamatan Paringin, Balangan‬ pada hari Rabu (8/11/2017) sekira jam 22.00 wita.‬

Informasi berhasil dihimpun kendaraan yang terlibat diketahui adalah Sepeda Motor Yamaha Mio Warna Biru No.Pol : KT-5232-KR yang dikendarai oleh Ahmad Fajar Rosidi (24) dan membonceng rekannya, Wahyu Bambang Wahono (22), dengan mobil Mitsubishi L300.

Akibat kejadian ini pengendara sepeda motor meninggal dunia dan penumpangnya mengalami patah kaki kanan dan kiri, kemudian luka lecet di bagian muka dan tangan kanan dan kiri, sedangkan pengemudi mobil taksi melarikan diri.

Baca: Balangan Peduli Serahkan Donasi untuk Balita M Faris, Ayo Masih Terbuka Kesempatan untuk Membantu

Kasat Lantas Polres Balangan, AKP R Sudarto menjelaskan kronologis kejadian berawal pada hari Rabu (8/11/2017) sekitar jam 10.00 wita.

Sewaktu pengemudi mobil mitsubishi L300 (dalam lidik) berjalan dari Paringin menuju Tanjung, sesampainya di tempat kejadian mobil mitsubishi L300 menghindari jalan yang rusak dan mengambil jalur arah berlawanan.

Dengan waktu yang bersamaan datang sepeda motor yamaha mio warna biru No.Pol : KT-5232-KR yang dari arah Tanjung menuju Paringin.

Akhirnya mobil mitsubishi L300 tersebut menabrak sepeda motor yamaha mio warna biru No.Pol : KT-5232-KR.‬

"Faktor terjadinya kecelakaan ini karena pengemudi kurang memperhatikan pengendara sepeda motor yang ada di depannya, pada saat mobil mitsubishi L300 menghindari jalan yang berlubang dan mengambil jalur berlawan akhirnya menabrak sepeda motor yang ada didepan," ujarnya.

Lebih lanjut menurutnya, di TKP saat kejadian kondisi jalan provinsi sepi, jalan aspal hotmix dan mendekati tikungan, jalan sedikit berlubang, dan lokasi kejadian pemukiman penduduk‬.

Baca: Tapin Punya Pisang Baru Ini Nama Pisangnya

Adapun ‪barang bukti yang yang diamankan adalah yang terlibat kecelakaan lalu lintas, sudah di evakuasi dan diamankan di Polres Balangan mobil mitsubishi L300 (Masih Dalam Lidik). Korban langsug dirujuk ke RSUD Balangan.

"Namun tak kurang dari 1x24 jam setelah dilakukan pengejaran akhirnya tersangka tabrak lari berhasil di ringkus oleh Satuan Lalu Lintas Polres Balangan dan saat ini menjalani pemeriksaan lebih lanjut," pungkasnya.

Penulis: Elhami
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved