BanjarmasinPost/
Home »

News

» Jakarta

Berita Jakarta

Oesman Sapta Odang: Generasi Muda di Daerah Dituntut Kreatif Makmurkan Daeran

Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Oedang (OSO) mengajak generasi muda di daerah untuk kreatif dalam membantu negara memakmurkan daerahnya.

Oesman Sapta Odang: Generasi Muda di Daerah Dituntut Kreatif Makmurkan Daeran
tribunnews.com
Oesman Sapta Odang di ruang paripurna DPD RI, Jakarta, Selasa dini hari (4/4/2017). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Oedang (OSO) mengajak generasi muda di daerah untuk kreatif dalam membantu negara memakmurkan daerahnya.

“Ukuran makmur negara itu dilihat dari daerah jika daerah makmur negara makmur,” kata OSO saat membuka Kongres Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) di Gedung MPR,  Sabtu (11/11).

Menurutnya, sekarang ini diperlukan semangat membangun infrastruktur dan sufrastrukur yang kemungkinan belum merata tetapi yang perlu dinilai itu ada segi keberhasilan dalam pembangunan itu walaupun terlihat kecil.

Menyinggung PPWI menurut OSO lembaga ini sangat diperlukan agar mampu menekan beredarnya berita bohong, sehingga masyarakat tidak termakan berita yang tidak benar itu.

“Selama ada berita bohong maka masyarakat akan disuguhkan suatu ketidakbenaran yang bukan membuat mereka pandai tetapi sebaliknya,” ujar OSO.

Baca: LIVE STREAMING Barito Putera vs Persela, Kado Indah Akhir Kompetisi Jacksen F Tiago untuk Bartman

Sekarang ini diperlukan untuk kita semua agar tetap menjaga keutuhan negara dan tetap berpegang kepada Empat Pilar MPR yaitu Pancasila, UUD NRI 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Jika seluruh komponen di Indonesia sudah menerapkan kehidupan empat pilar selesai sudah tugas MPR.

Ketua Umum PPWI Wilson Lalengke mengingatkan lembaga ini adalah kumpulan kegiatan sosial bagi yang berminat pada mengumpulkan berita, mengolah berita dengan tanpa ada batasan keahlian pesertanya ada buruh, dokter, TNI/Polri dan lainnya.

“Bagi anggota di sini mereka mempunyai misi edukasi, bagi yang ahli menulis menyumbangkan cara menulis kepada para anggota lainnya,” ucapnya. (*)

Penulis: Murjani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help