BanjarmasinPost/

PKL Makin Marak di Candi

Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU). Tolong ditertibkan pasar ilegal di Candi Agung yang semakin membesar dan pasar induk Amuntai sepi

PKL Makin Marak di Candi
Bpost/Rizali
Public Services

BANJARMASINPOST.CO.ID, HULU SUNGAI UTARA - Kepada Yth Dinas Pasar Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU). Tolong ditertibkan pasar ilegal di Candi Agung yang semakin membesar dan pasar induk Amuntai sepi pengunjung hingga mati. Mohon perintah Satpol PP untuk menertibkan dengan tegas supaya kota Amuntai menjadi kota yang bersih dan rapi.
082352712xxx

TANGGAPAN:

KAMI mengucapkan terima kasih kepada Saudara atas perhatian dan kepedulian untuk perkembangan pasar Induk Amuntai. Kami tegaskan, bahwa kami tidak melegalkan seperti adanya dimaksuda adanya pasar candi.

Di Kecamatan Amuntai Tengah, hanya ada dua pasar yang legal, yaitu Pasar Induk Amuntai dan pasar modern atau Plaza Amuntai yang masing-masing dikelola oleh kepala UPT tersebut.

Bahkan, kepala UPT tersebut bersama-sama Satpol PP sudah berupaya untuk memindahkan para pedagang atau PKL dadakan ke pasar Induk Amuntai unit 2 pinggir sungai. PKL tersebut memang mengganggu kelancaran arus lalu lintas di kawasan situs Candi Agung.

Berpindahnya PKL itu ternyata tidak berlangsung lama, pedagang konveksi tersebut yang dipindah ke lantai 2 pinggir sungai kembali lagi beserta PKL berjualan ke pasar candi Sungai Malang dengan alasan pedagang konveksi sepi pembeli, sedangkan PKL belum ada lokasi yang cocok untuk penempatannya.

Dinas Perdagangan pun sudah mengajukan proposal anggaran sebesar Rp 17 miliar ke Kementerian Perdagangan untuk merevitalisasi pasar Induk Amuntai. Semoga dapat disetujui untuk menanggulangi PKL liar dan kenyamanan pedagang serta pembeli di Pasar Induk.

Ir KABERI MM
Plt Kadis Perindagkop dan UKM HSU

Editor: BPost Online
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help