Berita Olahraga

Taekwondoin HST Ini Bakal Lakoni Debut Kejurnas, Ini Harapan Sang Pelatih

Taekwondo Indonesia (TI) Hulu Sungai Tengah (HST) bakal mengirimkan satu wakil pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Taekwondo di Cibubur

Taekwondoin HST Ini Bakal Lakoni Debut Kejurnas, Ini Harapan Sang Pelatih
istimewa
Jumnatul Husna (tengah), saat meraih medali emas cabor taekwondo kelas under 46 kilogram putri, dalam ajang Porprov X Tabalong, Kalsel 2017. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Taekwondo Indonesia (TI) Hulu Sungai Tengah (HST) bakal mengirimkan satu wakil pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Taekwondo di Cibubur, akhir Nopember 2017.

"Ini pertama kalinya, taekwondoin HST dapat berlaga di Kejurnas, satu atlit kami yakni Jumnatul Husna mendapat medali emas di Porprov lalu, dan berkesempatan menjajal Kejurnas senior di penghujung tahun ini," ungkap pelatih TI HST, Julian Saputra.

Dijelaskan Julian, demi berlaga maksimal di Kejurnas nanti, Jumnatul Husna melakukan latihan intensif hingga lima kali dalam sepekan.

Baca: Tim Renang NPC Kalsel Incar Juara Umum Peparprov Kalsel 2017, Ini yang Disiapkan

"Latihan setiap hari Selasa, Rabu, Jumat, Sabtu, dan Minggu. Pada hari Jumat latihan pukul 14.30-17.00 Wita, dan hari Minggu pagi pukul 07.30 - 10.00 Wita, sedangkan hari Selasa, Rabu, Sabtu pada pukul 16.00- 17.45 Wita," urainya.

Selain itu, Julian menambahkan, sparring untuk Jumnatul Husna lebih ditingkatkan. Sedangkan pada fisik, ia menilai Jumnatul Husna yang bertanding di kelas under 46 kilogram putri ini, memiliki stamina yang bagus.

"Untuk mental juga Husna sangat baik, sudah tidak diragukan, yang harus ditingkatkan yakni skill dan teknik permainan," tandasnya.

Baca: TI Incar Dua Medali di Kelas Berat Kejuaraan Taekwondo Senior di Cibubur

Pada Kejurnas ini, semua taekwondoin terbaik setiap daerah di Indonesia diprediksi akan turun. Menanggapi hal itu, Julian siap mewaspadai kekuatan-kekuatan lawan yang akan dihadapi.

Disinggung mengenai target, ia tidak mengincar hasil muluk untul Jumnatul Husna. "Belum bisa menargetkan medali karena belum ada pengalaman di Kejurnas, harapannya bisa bertanding maksimal dan sebagus mungkin di Kejurnas senior tahun 2017 ini," pungkas Julian.

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help