Berita Olahraga

Usai Sabet Perak Asian Para Games, Riyanti Bidik Emas di Kejuaraan Ini

Setelah berjuang mengharumkan nama Indonesia di ajang Asian Para Games 2017, di Malaysia, September lalu, Riyanti kembali ke banua.

Usai Sabet Perak Asian Para Games, Riyanti Bidik Emas di Kejuaraan Ini
ISTIMEWA
Nur Aimah (paling kiri) dan Riyanti (paling kanan) berfoto bersama dua atlet NPC Indonesia lainnya, saat berlaga di Asian Para Games 2017, di Kuala Lumpur, Malaysia September lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Setelah berjuang mengharumkan nama Indonesia di ajang Asian Para Games 2017, di Malaysia, September lalu, Riyanti kembali ke banua.

Pada Asian Para Games yang dihelat di Kuala Lumpur itu, Riyanti berhasil meraih medali perak di renang gaya dada 100 meter dan medali perunggu di nomor gaya bebas 100 meter.

Atlit renang National Paralympic Commitee (NPC) Kalimantan Selatan (Kalsel) ini, pulang ke Banjarmasin guna mengikuti latihan di GOR Hasanuddin HM.

Latihan rutin di bawah asuhan pelatih renang NPC, Djuhriannoor, dilakoni Riyanti sejak pertengahan Oktober lalu.

Baca: Tim Renang NPC Kalsel Incar Juara Umum Peparprov Kalsel 2017, Ini yang Disiapkan

Program latihan tersebut sebagai bentuk persiapan menyongsong Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov) Kalsel 2017, di Tabalong Desember mendatang. Riyanti yang mewakili Banjarmasin di ajang itu akan bertanding di empat nomor.

"Renang gaya bebas 50 meter dan 100 meter, serta gaya dada 50 meter dan 100 meter," terang, perenang yang disapa Yanti ini kepada BPost Online.

Selain Yanti, turut bergabung pula Nur Aimah, perenang NPC Balangan yang juga memperkuat Indonesia di ajang Asian Para Games 2017 lalu. Pada Peparprov nanti, Nur Aimah memperkuat kampung halamannya yakni Balangan, dan menargetkan empat emas di ajang empat tahunan itu.

Baca: Hadapi Ajang Porparprov 2017, Atlet NPC Balangan Rutin Latihan

Senada dengan Nur Aimah, Yanti juga mengincar medali emas di Peparprov 2017. "Pasti ingin emas, tapi yang terpenting saya bisa bertanding maksimal sesuai klasifikasi saya," ujarnya.

Demi mewujudkan itu, atlit kelahiran 13 Oktober 1996 ini, melakukan latihan intensif selama enam kali dalam sepekan yakni dari Senin-Sabtu.

Selain Riyanti dan Nur Aimah, terdapat banyak atlet renang NPC dari daerah lainnya yang juga latihan bersama di GOR Hasanuddin HM.

Penulis: Mariana
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved