BanjarmasinPost/
Home »

Video

Ekonomi dan Bisnis

VIDEO: Hipmi Banjarmasin Target Ciptakan 1.000 Wirausahawan Baru, Begini Caranya

Menjadi nakhoda baru BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Banjarmasin, Hairian Murwandi,

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Menjadi nakhoda baru BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Banjarmasin, Hairian Murwandi, targetkan ciptakan 1.000 pengusaha baru.

Melalui metode pengaderan yang bertujuan menciptakan pengusaha by design, HIPMI Kota Banjarmasin tak hanya menargetkan jumlah namun juga menciptakan wirausahawan yang tangguh.

Hairian, yang terpilih menggantikan Rahmatul Irfan, optimistis bersama seluruh jajaran dan anggota BPC Hipmi Kota Banjarmasin bisa berperan dalam membantu wujudkan visi misi Wali Kota Banjarmasin ciptakan 2500 wirausahawan baru.

Dijelaskan Hairian, BPC Hipmi Kota Banjarmasin juga akan bersinergi dengan berbagai pihak demi memajukan Kota Banjarmasin melalui kemajuan sektor ekonomi kreatif dan kemandirian pelaku usaha mikro kecil dan menengah.

"Kami akan perluas jaringan, kuatkan sinergi dengan Pemerintah Kota Banjarmasin khususnya, pihak swasta dan instansi lainnya," kata Hairian.

Ketua Umum BPD HIPMI Kalsel Laitina Suria juga menyampaikan harapannya terhadap kepemimpinan dan kepengurusan baru BPC Hipmi Kota Banjarmasin.

Ia berharap BPC HIPMI Kota Banjarmasin terus dapat menjadi penggerak dan mendukung perkembangan ekonomi berbasis kearifan lokal.

Menurutnya, kearifan lokal merupakan cirikhas tersendiri yang dimiliki masing-masing daerah dan jika dikembangkan dengan kreativitas dapat melahirkan produk ekonomi strategis.

Hairian akan resmi memimpin BPC Hipmi Kota Banjarmasin selama tiga tahun ke depan.

Ia resmi menduduki pucuk tertinggi organisasi BPC Hipmi Kota Banjarmasin melalui Musyawarah Cabang V BPC Hipmi Kota Banjarmasin yang turut dihadiri dan dibuka oleh Wali Kota Banjarmasin di Swisbell Hotel Banjarmasin Sabtu (11/11/2017). (BANJARMASINPOST.co.id/achmad maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help