Berita Kalteng

Waspada! Distribusi Narkoba Ke Kalimantan Tengah Lewat Jalur Udara dan Laut, Ini yang Dilakukan BNN

Pengetatan itu, terkait adanya distribusi narkoba dengan jumlah besar lewat udara dan lewat kapal laut terutama yang dipasok dari Pulau Jawa

Waspada! Distribusi Narkoba Ke Kalimantan Tengah Lewat Jalur Udara dan Laut, Ini yang Dilakukan BNN
Tribunkalteng.com/Faturrahman
Dua tersangka kurir narkoba yang memasok sabu hingga enam ons dari Madura lewat Pesawat Udara dan Kapal Laut. (Faturahman) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Tengah, memperketat pengawasan jalur udara lewat bandara di Tjilik Riwut, Bandara H Asan Sampit dan Bandara Iskandar, Pangkalanbun.

Bukan hanya itu, jalur laut melalui kapal penumpang di Sampit dan Pangkalanbun juga di perketat pengawasannya dengan melakukan koordinasi dengan pengurus BNNP antar pulau.

Pengetatan itu, terkait adanya distribusi narkoba dengan jumlah yang cukup besar lewat udara dan lewat kapal laut terutama yang dipasok dari Pulau Jawa ke Kalimantan Tengah.

Baca: Heboh Kakek Bos Minyak Nikahi Gadis Muda, Ini 5 Cerita Pernikahan Beda Usia Terpaut Jauh

"Dalam dua bulan ini, kami menangkap hingga enam ons lebih sabu yang dipasok oleh kurir langsung yang membawa lewat pesawat dan kapal laut, biasanya selama ini lewat darat, tapi sekarang pemasok nekat lewat jalur udara dan kapal laut, sehingga harus di awasi ketat " ujar Kepala BNNP Kalteng, Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Tengah, Brigjen Pol Lilik Heri Setiadi, Sabtu (11/11/2017). (*)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved