BanjarmasinPost/

Berita Regional

Dandim Rembang Dibebastugaskan Gara-gara Pukul Kades Saat Pembahasan Dana Desa

Saat Darmawan menyampaikan materi, Kepala Desa Jambangan Muhammad Hilaludin bertingkah seolah cuek.

Dandim Rembang Dibebastugaskan Gara-gara Pukul Kades Saat Pembahasan Dana Desa
net
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SEMARANG - Diduga melakukan aksi kekerasan menampar seorang kepala desa, Komandan Kodim (Dandim) 0720/Rembang, Letkol (inf) Darmawan Setiyadi, dibebastugaskan mulai Minggu (12/11/2017).

Insiden itu terjadi pada hari Jumat (10/11/2017), saat digelar rapat koordinasi (rakor) pengawasan dana desa di Pendopo Museum RA Kartini Rembang. Saat Darmawan menyampaikan materi, Kepala Desa Jambangan Muhammad Hilaludin bertingkah seolah cuek.

Merasa disepelekan, Darmawan memanggil yang Hilaludin ke depan. Kemudian saat Hilaludin mendekat, Darmawan langsung menampar pipi kiri kades tersebut. Saat itu, Darmawan merasa disepelekan karena Hilaludin menyandarkan kepalanya di kursi.

Para kades yang hadir dalam forum tersebut ramai-ramai melayangkan protes atas insiden tersebut.

Baca: Marc Marquez Juara Dunia, Air Mata Andrea Dovizioso Pun Berlinang di MotoGP Valencia

Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman dalam keterangan tertulisnya membenarkan telah terjadi insiden penamparan tersebut. Namun kasus ini kemudian diselesaikan secara kekeluargaan dengan mediasi Bupati Rembang Abdul Hafidz.

"Betul telah terjadi peristiwa itu. Atas peristiwa itu kami menyesalkan atas apa yang telah terjadi dan sudah diselesaikan secara kekeluargaan serta disepakati untuk tidak menuntut secara hukum disertai permohonan maaf Dandim Rembang kepada yang bersangkutan, dimediasi oleh Bupati Rembang dan Forkopimda Kabupaten Rembang," kata Tatang, seperti dikutip dari Penerangan Kodam IV Diponegoro, Minggu malam.

Tatang mengatakan, instansinya sudah berkoordinasi dengan Markas Besar TNI Angkatan Darat. Darmawan akan tetap diproses secara internal.

"Penggantinya sudah disiapkan," kata Tatang.

Baca: LIVE STREAMING Martapura FC vs PSMS Medan, Djanur Waspadai Lini Depan Martapura FC

Halaman
12
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help