BanjarmasinPost/

Liga Indonesia

Hasil Akhir Kalteng Putra Vs Persis Solo - Skor 1-0, Galih Penyelamat Isen Mulang

Penjaga gawang Galih Sudaryono melakukan aksi heroik dan menepis sepakan keras sang striker yang meluncur ke sisi kiri gawang.

Hasil Akhir Kalteng Putra Vs Persis Solo - Skor 1-0, Galih Penyelamat Isen Mulang
Instagram/kaltengputra
Penyerang Kalteng Putra, Rivaldy Bawuo 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kalteng Putra menjaga peluang ke semifinal Liga 2 setelah menang atas Persis Solo di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Senin (13/11/2017).

Laga itu berakhir dengan skor 1-0 untuk Kalteng Putra. Gol kemenangan tim berjuluk Laskar Isen Mulang itu  dicetak M Rais.

Pada babak pertama, baru dua menit laga berlangsung, Persis membuka peluang. Bermula dari skema sepak pojok, pemain Laskar Sambernyawa melepaskan tendangan keras yang meluncur ke sudut kiri atas gawang. Penjaga gawang Galih Sudaryono tampil apik dan mampu menepis bola.

Kalteng Putra membalas pada menit ke-14. Blunder pemain Persis dimanfaatkan Rivaldi Bawuo untuk menusuk ke kotak penalti dan melepaskan sepakan, namun bola mampu dibendung penjaga gawang Agung Prasetya.

Pada menit ke-19 Persis mengancam lewat sepakan bola mati Soni Setiawan. Lagi-lagi penjaga gawang Galih Sudaryono tampil apik. Ia melompat dan menepis bola hasil sepakan Soni. Skor tetap 0-0.

Alih-alih mencetak gol, Persis justru kebobolan pada menit ke-26. Memanfaatkan blunder Agung Prasetyo dalam mengantisipasi bola mati, Muhammad Rais mendorong bola dan mengubah angka pada papan skor menjadi 1-0.

Persis mendapat momentum menyamakan kedudukan pada menit ke-32. Pemain Kalteng Putra FC, Fauzan Fajri melakukan pelanggaran keras di kotak terlarang. Wasit pun menunjuk titik putih.

Keputusan tersebut sempat menuai protes keras dari pihak Kalteng Putra FC. Para pemain bahkan sudah separuh langkah melakukan walk out. Namun penjaga gawang sekaligus kapten Galih Sudaryono mengajak rekan-rekannya untuk tetap tenang dan melanjutkan laga. Pertandingan pun berlanjut dengan tendangan penalti Persis.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Kualifikasi Piala Dunia 2018, 12-14 November 2018, Rawannya Posisi Italia

Tampil sebagai eksekutor, Tri Handoko tak mampu memaksimalkan momentum. Penjaga gawang Galih Sudaryono melakukan aksi heroik dan menepis sepakan keras sang striker yang meluncur ke sisi kiri gawang. Skor tetap 1-0.

Halaman
12
Editor: Murhan
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help