BanjarmasinPost/

Ekonomi dan Bisnis

Ingin Liburan? Perhatikan Tips dari Pengurus Asita Kalsel Ini

Bagi yang ingin mengajak keluarga bepergian jauh untuk liburan maka hendaknya melakukan persiapan dengan matang.

Ingin Liburan? Perhatikan Tips dari Pengurus Asita Kalsel Ini
banjarmasinpost.co.id/hasby suhaili
Ketua Dewan Pertimbangan dan Tata Krama (DPETA) Asita Kalsel, Armistiyani

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bagi yang ingin mengajak keluarga bepergian jauh untuk liburan maka hendaknya melakukan persiapan dengan matang.

Ketua Dewan Pertimbangan dan Tata Krama (DPETA) Asita Kalsel, Armistiyani memberikan tips agar liburan menyenangkan.

"Tentunya Jauh-jauh hari melakukan persiapan, terutama dana untuk membiayai mulai dari transportasi akomodasi dan lainnya. Baik bepergian tanpa biro travel atau dengan travel, yang sudah menjadwalkan rute wisatanya," katanya.

Baca: Gila! Dekati Akhir Tahun, Harga Tiket Pesawat Tembus 2 Kali Lipat, Ini Tujuan Favorit

Dijelaskannya, menghadapi musim libur sekolah, sudahlah pasti harga tiket alami kenaikan. Oleh sebab itulah, siapkan tiket jauh-jauh hari, bisa satu bulan sebelumnya.

Dicontohkannya, seperti warga Banua yang ingin menghadiri haul Guru Bangil, pihaknya sudah menawarkan tiket satu bulan sebelum hari H, awal November ini. Memonitor harga tiket ke Surabaya, pada awal November bahkan sudah Rp 1 jutaan.

"Kalau misalkan hanya untuk 20 orang sampai 25 orang maka bisa saja dapat tiket murah sebulan sebelum keberangkatan," imbuhnya.

Owner PT Barito Perkasa Tours and Travel itu juga mengatakan, tidak kalah pentingnya adalah kesiapan mental dan fisik untuk melangsungkan perjalanan jauh. Apalagi jika membawa keluarga, maka jika seandainya melalui biro travel maka tentunya lebih nyaman karena semua sudah dilayani oleh petugas travel tersebut.

Jangan tergiur dengan harga murah yang ditawarkan oleh travel. Terlebih dulu perhatikan fasilitas yang ditawarkan.

"Tetapi kembali kepada konsumen memilih paket dari travel. Konsumen tentunya menyesuaikan dengan kondisi keuangannya," ungkapnya.

Baca: Mau Liburan Akhir Tahun? Travel di Banjarmasin Sudah Siap Tawarkan Paket Wisata

Selanjutnya, bagi yang liburan ke luar negeri, tentu perhatikan uang saku yang dibawa, berupa dalam bentuk mata uang negara yang dituju. Jika menggunakan kartu debet, maka perhatikan link nya, apakah bisa digunakan di luar negeri.

Tidak ada salahnya sebelum berangkat agar mengonsultasikannya dengan pihak bank. Membawa uang tunai juga tidaklah perlu terlalu banyak jika kartu debet atau kredit sudah bisa digunakan untuk transaksi.

Penulis: Hasby
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help