Berita Olahraga

Kejuaraan Nasional PBSI, Kabupaten Ini Bertekat Loloskan Atlit Sebanyak-banyaknya

Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kalimantan Selatan menggelar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) 2017.

Kejuaraan Nasional PBSI, Kabupaten Ini Bertekat Loloskan Atlit Sebanyak-banyaknya
banjarmasinpost.co.id/burhani yunus
PBSI Tabalong 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kalimantan Selatan menggelar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) 2017.

Kejurprov tersebut diikuti 220 pebulutangkis kabupaten kota se Kalimantan Selatan di GOR Hipindo Banjarmasin, 13-18 November ini.

Kejurprov tersebut akan mempertandingkan pemula putra dan putri, remaja putra dan putri, ganda putra, taruna dan dewasa.

Acep Kesumahadi Ketua PBSI Kalsel mengatakan, kejurprov tersebut diikuti seluruh PBSI se kabupaten kota se Kalimantan Selatan dimana setiap PBSI mengirim 16 pebulutangkis putra dan putri.

Baca: Tekuk Tim Futsal SMAN 1 Alalak, SMAN 11 Banjarmasin Melaju ke Babak 16 Besar

Acef Kesumahadi mengatakan, kejurprov tersebut selain dilakukan pembinaan sekaligus untuk mencari atlit pebulutangkis PBSI Kalsel yang diikutkan pada Kejuaraan Nasional Bulutangkis di Bangka Belitung Desember 2017.

"Pebulutangkis yang akan diikutkan tampil di kejurnas nanti pebulutangkis yang bertanding di kelas Taruna dan Desawa. Sedangkan di luar kelas itu sifatnya hanya pembinaan," kata Acef Kesumahadi.

Wahyudin SAg MM manager kontingen PBSI mengatakan, PBSI Tabalong mengirim 16 pada kejurprov tersebut dengan mengikuti semua kelas yang dipertandingkan.

"Target PBSI Tabalong ke semifinali pemula tunggal atas nama Zainuddin Fatjri, Remaja Tunggal Reza Kurniasandy, Taruna Tunggal Putra M Aminullah dan ganda taruna Syaidillah dan M Aminullah," kata Wahyudin merangkap sebagai pelatih PBSI Tabalong.

Baca: LIVE STREAMING TV ONE Martapura FC Vs PSMS Medan - Lagi! Laga Tertunda karena Lapangan Becek

Halaman
12
Penulis: Burhani Yunus
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved