BanjarmasinPost/
Home »

Video

Berita Banjarbaru

NEWSVIDEO: 1.000 Peserta Ramaikan Lomba Burung Berkicau di ULM Banjarbaru

Himaterna (Himpunan mahasiswa peternakan) Fakultas ULM Banjarbaru menggelar kontes burung berkicau di lapangan samping futsal

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Himaterna (Himpunan mahasiswa peternakan) Fakultas ULM Banjarbaru menggelar kontes burung berkicau di lapangan samping futsal Fakultas Pertanian ULM Banjarbaru Kalsel, Minggu (12/11/2017) siang.

Melibatkan sedikitnya 1.000 peserta dari berbagai wilayah, suara kicauan burung pun terdengar merdu di lapangan tersebut.

Lomba burung berkicau yang dilaksanakan Fakultas Pertanian ULM Banjarbaru sendiri, juga merupakan kali kedua sepanjang dua tahun terakhir.

Baca: Sudah Bertingkah Tak Senonoh Angkat-angkat Rok, Ayu Ting Ting Juga Ucap Kata-kata Tak Pantas Ini

Menurut ketua pelaksana, Galih Putra Dewa kegiatan tersebut merupakan rangkaian acara peringatan hari jadi ke dua jurusan Peternakan Fakultas Pertanian ULM Banjarbaru.

Himaterna Berkicau Part 2 menyediakan sebanyak lima kelas dan 32 pertandingan yang diperlombakan. Adapun jenis-jenis burung yang dikonteskan diantaranya terdiri dari kKenari, Murai Borneo dan Lovebird.

" Betul, untuk total hadiah sekitar Rp 30 juta. Harapan kami dengan kegiatan ini sekaligus mempromosikan jurusan peternakan Fakultas Pertanian yang saat ini baru berusia dua tahun," jelasnya.

Galih juga menambahkan mengingat saat ini tren memelihara burung cukup tinggi ia juga berharap pecinta burung tetap menjaga kelestariannya.

Baca: Sudah Rasakan Pistol 10 Ribu Pria, Wanita Cantik Ini Beberkan Fakta Mengejutkan Saat di Ranjang

Diantaranya melalui pembudidayaan burung dengan cara benar, karena selain turut serta dalam menjaga kelestarian burung, juga memberikan benefit kepada pecintanya.

" Saat ini pecinta burung cukup tinggi di Kalimantan Selatan. Nah melihat peluang tersebut melalui jurusan peternakan Fakultas Pertanian ULM Banjarbaru, memberikan pengetahuan tentang pembudidayaan burung. Ini sekaligus mengajak para generasi muda menuju dunia wirausaha," jelasnya.

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help