BanjarmasinPost/
Home »

Video

Berita Banjarmasin

NEWSVIDEO: 11 Orang Guru Memasuki Masa Pensiun, Ini Langkah Yang Diambil Pihak SMAN 2 Banjarmasin

Ketersediaan Tenaga Guru di Kalsel sudah saatya dikalkulasi ulang. Sebab, ditahun 2018 mendatang banyak guru

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ketersediaan Tenaga Guru di Kalsel sudah saatya dikalkulasi ulang. Sebab, ditahun 2018 mendatang banyak guru yang sudah masuk dalam pensiun. Menurut data yang berhasil dihimpun BPost, secara umum sejak 2016 ada sebanyak 3.872 guru PNS yang sudah dan akan pensiun dalam waktu lima tahun kedepan.

Semisal di SMAN 2 Banjarmasin, dimana akan ada 11 guru di sekolah tersebut yang masuk dalam pensiun.

"Ditahun 2018 nanti ada sebanyak delapan orang. Sedangkan yang di 2017 ada tiga orang, jadi total ada sebelas," kata Kepsek SMAN2 Banjarmasin, Bakhtiar.

Baca: NEWSVIDEO: Dipakai Belajar Nyetir, Mobdin Setwan Tanahlaut Tabrak Pagar Stadion Pertasi Kencana

Untuk mengatasi hal tersebut, lanjutnya, sekolah merencanakan pengangkatan terhadap guru honor SK Kepala sekolah guna mengganti yang pensiun, sebagai salah satu solusi sebelum ada pengangkatan PNS untuk kategori guru.

"Kalau hitung-hitungannya, di sekolah kami ada sebanyak 58 guru PNS (masih dihitung yang akan pensiun). dan guru honor sebanyak 31," kata dia.

Baca: Hadir di Sosialisasi Pendidikan Inklusi, Ini Pesan yang Disampaikan Bupati HSS

Diungkapkan Bakhtiar, banyaknya jumlah guru yang pensiun bersamaan tersebut tidak lain karena pada masanya juga diangkat PNS secara bersamaan. "Kalau yang tahun depan mau habis itu untuk angkatan PNS tahun 1988, dan usianya rata rata kelahiran 58-59," urai dia.

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help