Berita Kalteng

Setelah Dibersihkan, Bangunan Eks Pengadilan Ekonomi di Kapuas Tak Lagi Memnyeramkan

Bangunan Pengadilan Negeri Ekonomi yang berada kawasan Jalan A Yani Kualakapuas yang sebelumnya diusulkan untuk dirobohkan,

Setelah Dibersihkan, Bangunan Eks Pengadilan Ekonomi di Kapuas Tak Lagi Memnyeramkan
tribunkalteng.com/jumadi
Bangunan Pengadilan Negeri Ekonomi yang berada kawasan Jalan A Yani Kualakapuas yang sebelumnya diusulkan untuk dirobohkan, karena dinilai merusak pemandangan dan agak menyeramkan kini telah dibersihkan, Senin (13/11/2017).

 BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Bangunan Pengadilan Negeri Ekonomi yang berada kawasan Jalan A Yani Kualakapuas yang sebelumnya diusulkan untuk dirobohkan, karena dinilai merusak pemandangan dan agak menyeramkan kini telah dibersihkan, Senin (13/11/2017).

Pembersihan sekaligus penanaman pohon untuk penghijauan telah dilakukan oleh Bidang Pertamanan dan Kebersihan Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPRPKP) Kabupaten Kapuas, akhir pekan tadi.

Pemkab Kapuas melalui Dinas PUPRPKP berencana untuk menjadikan lahan tersebut sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH), belum bisa terwujud.

Baca: Rampung, Akhirnya Kapuas Memiliki Rumah Susun Pertama

Hal ini lantaran lahan tersebut ternyata adalah milik Kementerian Hukum dan HAM.

Selain itu bangunan eks Kantor Pengadilan Negeri Ekonomi tersebut juga merupakan milik Pengadilan Negeri (PN) Kapuas yang mana saat ini statusnya belum ada penghapusan.

Sehingga untuk merobohkan bangunan tersebut masih belum bisa dilakukan.

Baca: Geger Mayat Keluar Dari Kubur di Pontianak, Mayat Masih Utuh dengan Kain Kafan

Sesuai dengan surat yang disampaikan PN Kapuas kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas tertanggal 6 Nopember 2017.

Dalam surat itu juga disebutkan, apabila Pemkab Kapuas ingin memanfaatkan lahan tersebut maka bisa menghubungi Kementerian Hukum dan Ham (Rumah Tahanan Negara Kualakapuas).

Penulis: Jumadi
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved