BanjarmasinPost/

Hotline

Tak Berlaku di Samsat Online

Terima kasih atas pelayanan Samsat untuk pembebasan denda. Tapi kenapa pemutihan pajak tidak berlaku di Samsat Online agar demi

Tak Berlaku di Samsat Online
Banjarmasinpost.co.id
Hot Line BPost 0816215000 

BANJARMASIN - Terima kasih atas pelayanan Samsat untuk pembebasan denda. Tapi kenapa pemutihan pajak tidak berlaku di Samsat Online agar demi memudahkan masyarakat untuk taat pajak. 082251269895

TANGGAPAN:
TERIMA kasih atas perhatian dan pertanyaan Saudara. Mengenai pembebasan denda pajak kendaraan bermotor tidak dilayani melalui Samsat Online, kami sampaikan bahwa sesuai Keputusan Gubernur Kalimantan Selatan Nomor 188.44/0339/KUM/2017 pada Diktum keenam disebutkan bahwa pembebasan pajak kendaraan bermotor dapat dilakukan pada loket khusus di Kantor Bersama Samsat se Kalimantan Selatan.

Kemudian pada diktum ketujuh ditambahkan pula bahwa pembebasan tersebut dikecualikan pada layanan Samsat Unggulan seperti Jemput Antar, Mobil Keliling, Corner, Payment Point, Mobile Banking, Online, serta Samsat Desa.

Hal tersebut di atas disebabkan karena adanya proses regident kendaraan bermotor serta terkait dengan penggantian tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) atau biasa disebut ganti plat yang mengharuskan registrasi kendaraan bermotor harus dilaksanakan pada Kantor Bersama Samsat dimana kendaraan tersebut terdaftar. Demikian disampaikan semoga bermanfaat.

DRS H AM ROBENIANSYAH MAP
Kepala Bidang Pendapatan Pajak Daerah Kalsel

Editor: BPost Online
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help